Sekda Dan Dharma Wanita Enrekang Bantu Stunting Desa Tokkonan

Sekda Dan Dharma Wanita Enrekang Bantu Stunting Desa Tokkonan

Inetnews.co.id –  Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang Dr. H. Baba, SE., MM bersama ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Enrekang kunjungi Desa Tokkonan Kecamatan Enrekang, Rabu 7 Desember 2022.

Kunjungan ke rumah warga ibu hamil di desa tersebut selaku orang tua asuh dengan menyerahkan bantuan sembako dan tambahan makanan bergizi dalam memenuhi asupan makanan sehari hari lebih bergizi.

Sekda Dr.H.Baba,SE.MM mengatakan, kunjungan tersebut bagian dari tugas sebagai orang tua asuh pencegahan stunting di daerah ini.

“Kita datang mengunjungi langsung ibu hamil, dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan makanan tambahan untuk memenuhi gizi ibu hamil,” jelas Sekda didampingi Ketua DWP dan jajaran (7/11-22).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bapak-Bunda Asuh Peduli Stunting yang sedang gencar dilaksanakan di Enrekang. Pejabat menjadi bapak-bunda asuh bagi bayi berpotensi stunting.

Bantuan di desa Tokkonan (Anggeraja) berupa telur,beras, susu padat (dangke), susu ibu hamil, suplemen vitamin dan Snack.

Turut menyertai asisten III Nurjanah Mandeha Kabag. Keuangan Sumardin, SE.MAP, Kabag. pemerintahan Budiman Fatah, Kabag ekonomi Hj.Asniaty Pana beserta jajaran keuangan Setda Enrekang.

” Untuk bapak dan ibu asuh stunting ini bukan cuma OPD lingkup Pemkab Enrekang, tetapi juga pejabat di BUMN dan instansi vertikal,”jelasnya.

Kata Dr.Baba, mereka jajaran OPD dan jawatan vertikal di daerah ini secara rutin memberi bantuan makanan bergizi yang dibutuhkan dalam setiap kunjungi langsung ibu hamil dan bayi atau warga tak mampu yang terdata penderita stunting.

“Sinergitas antar pejabat dengan menjadi orang tua asuh, kita harapkan bisa berkontribusi signifikan pada penurunan prevalensi stunting di Enrekang,”terang Sekda.

Data terbaru stunting di Enrekang terus mengalami penurunan cukup siginifikan. Dari 2013 mencapai 53 persen, sukses ditekan hingga 19 persen di akhir tahun 2022.

“Penurunan prevalensi stunting ini salah satunya berkat intervensi dari program Bapak-Bunda Asuh Peduli Stunting yang dilakukan Pemda Enrekang,” jelasnya. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video