FK Unhas Gelar Pemberian Brevet Dokter Spesialis-Sub Spesialis dan Pengambilan Sumpah Dokter Periode Desember

FK Unhas Gelar Pemberian Brevet Dokter Spesialis-Sub Spesialis dan Pengambilan Sumpah Dokter Periode Desember

Inetnews.co.id, Makassar | Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) menggelar seremonial pemberian Brevet Dokter Spesialis dan Subspesialis, Pengambilan Sumpah Dokter, serta Pengambilan Janji Sarjana di gedung auditorium Prof AA. Amiruddin, kampus FK Unhas, Tamalanrea, Makassar, Senin (19/12/2022).

Pemberian Brevet diselenggarakan pemberian Brevet dokter spesialis dan subspesialis yang berjumlah 100 orang, profesi dokter 17 orang, Profesi Dokter Hewan 22 orang, Sarjana Kedokteran 12 orang, Sarjana Kedokteran Hewan 7 orang, dan Sarjana Psikologi 6 orang.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Hasanuddin, dilanjutkan dengan pembacaan nama dokter spesialis dan subspesialis oleh Manajer Program Pendidikan Dokter Spesialis, Dr.dr. Andi Muhammad Takdir Musba, Sp.An-KMN, sekaligus penyerahan bukti brevet oleh Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.,Sp.PD-KGH.,Sp.GK(K)

Pemberian brevet dilanjutkan pembacaan nama-nama dokter oleh Ketua Program Profesi Dokter FK Unhas oleh dr. Dimas Bayu, Sp.PD-KHOM.,FINASIM yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan Sumpah Dokter.

Pemasangan baju dokter secara simbolis oleh Dekan FK Unhas dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Sulselbar, Dr.dr. Siswanto Wahab, Sp.KK(K).,FINSDV kepada perwakilan dokter baru, yaitu dr. A. Alisyah Bausat Yusran dan dr. Arief Abdurrazaq Dharma. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan dokter baru kepada IDI Wilayah Sulselbar.

Pemasangan jas dokter secara simbolis juga dilakukan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan Drh. H. Aminuddin Zainuddin, MM Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Cabang Sulselbar kepada dokter hewan yang baru diwisuda, drh. Annas Imam Muslimin dan drh. Diva Adelia Goenardi. Yang juga dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Dokter Hewan Baru kepada Perhimpunan Dokter Hewan Cabang Sulselbar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama Sarjana Kedokteran oleh Ketua Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin oleh dr. Ririn Nislawati, M.Kes.,Sp.M(K) untuk pengambilan janji dan penyerahan bukti janji sarjana kedokteran.

Hal yang sama dilakukan Sarjana Kedokteran Hewan oleh Ketua Program Studi Kedokteran Hewan Dr.Drh. Dwi Kesuma Sari dan Sarjana Psikologi oleh Ketua Program Studi Psikologi Dr. Ichlas Nanang Afandi, S.Psi., MA.

Prof Haerani menyapa para orang tua lulusan yang hadir, di antaranya merupakan guru dan senior yang hadir, mengucapkan selamat atas kelulusan anak dan keluarga mereka pada hari membahagiakan ini. Beliau juga menshare informasi transformasi kesehatan tentang kebutuhan dokter spesialis.

Pemenuhan kebutuhan Dokter menaikkan kuota penerimaan mahasiswa dari 270 menjadi 310, rasio 1:3 bisa jadi menjadi 1:5 untuk penerimaan PPDS, program studi baru Unhas yakni Bedah Anak, Urologi, dan Bedah Torax Vaskuler. Tiga program studi membuka peluang penerimaan bagi dokter dokter spesialis , rencana pembukaan fakultas kedokteran baru untuk Sulselbar dan UMN dan beasiswa serta sosialisasi dana abadi serta harapan bagi yang menjalani pendidikan dokter tidak hanya belajar tetapi juga akan memberi nilai lebih di bidang seni, olah raga serta pembacaan Al Quran.

Di akhir acara Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menyerahkan piagam penghargaan bagi wisudawan terbaik kepada

Dokter Spesialis : dr. Kharina Novialie, Sp.N ( IPK 3,94 – Neurologi )
Sarjana Kedokteran : Septrina Kurniartika, S.KED ( IPK 3.88 )
Sarjana Kedokteran Hewan : Maghfirah Islamiah Ahmad, S.KH (IPK 3.74 )
Sarjana Psikologi: Muh. Ikhsan Rahmat, S.Psi ( IPK 3,77 )
Profesi Dokter : dr. Nurul Lily Afifah ( IPK 3.9 )
Profesi Dokter Hewan : Drh. Nur Afzah Zainuddin (IPK 4.00 )

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video