Dinas Sosial Gowa Sambangi Kakek Lansia Sebatangkara dan Berikan Bantuan

Dinas Sosial Gowa Sambangi Kakek Lansia Sebatangkara dan Berikan Bantuan

Inetnews.co.id. Gowa- Pasca diberitakan oleh media online terkait adanya salah seorang Kakek Lansia yang tinggal sebatang kara di wilayah warga Kampung Beru, Dusun Bonto Ramba, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhirnya diatensi oleh Dinas terkait

Seperti halnya Kadis Sosial Kabupaten Gowa. H. Firdaus saat menerima laporan tersebut langsung ditindaki dan diteruskan ke stafnya yang menangani masalah tersebut

Dinas Sosial Kabupaten Gowa yang didampingi oleh Kades Panciro. Anwar Malolo langsung menemui dan mendatangi warga nya sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada lansia sebatangkara atas nama Paeba Dg Nai yang sudah berusia sekitar 81 tahun. Kamis.(22/12/22)

Dikutip dari Media tvonenews.com bahwa Kepala Desa Panciro, Anwar Malolo yang dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp mengatakan jika kondisi Dg Nai (Paeba umur 81 tahun) memang sangat memprihatikan dan layak dibantu.

“Benar, Dg Nai itu warga saya, memang sangat memprihatikan dan layak untuk dibantu,” ungkap Kepala Desa Panciro, Rabu (21/12)

Anwar Malolo juga tidak menampik jika Dg Nai memang tidak pernah mendapatkan bantuan seperti BLT ataupun bantuan pemerintah lainnya. Pasalnya, Dg Nai tidak memiliki kartu keluarga dan KTP sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan pemerintah.

“Saya sempat mencoba membantu untuk mendapatkan bedah rumah, tapi tidak punya kartu penduduk sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan itu,” tuturnya. Sempat saya suruh staf ku untuk menguruskan berkasnya di Capil, tapi sampai sekarang belum ada laporannya ke saya, Insya Allah saya akan turun lansung mengurusnya,”janjinya (*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video