‘Geruduk’ Kantor KPU Gowa, APMI Minta Tuntutan ini Dipenuhi!!!
info Polri Pemkab Gowa

‘Geruduk’ Kantor KPU Gowa, APMI Minta Tuntutan ini Dipenuhi!!!

inetnews.co.id – Puluhan Pelajar dan Mahasiswa melakukan aksi Unras Geruduk didepan Kantor KPU Gowa, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Gowa. Kamis.(21/12/23)

Aksi Unras tersebut tergabung dalam APMI (Aksi Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) yang dikomandoi oleh Jenderal lapangan Haidir dengan estimasi massa sekitar 70 (Tujuh puluh) Orang dengan mengangkat grand Issue “tanggal 14 Februari 2024 Gowa wajib ciptakan Pemilu Damai”.

Dalam pantauan Awak Media saat melakukan aksi, pengunjuk rasa melakukan orasi secara bergantian dan membentangkan spanduk dengan ukuran 3×1 warna putih bertuliskan,
APMI Pemilu 2024 Gowa wajib damai, Tolak pemilu Kotor dan anarkis, wujudkan pemilu luber-jurdil, KPU kami yakin anda bisa.

Adapun tuntutan aksinya APMI meminta KPU Gowa agar kedepannya harus bekerja lebih ekstra bersama seluruh stakeholder terkait untuk menjamin terlaksananya pemilu secara damai jujur dan adil (Jurdil)

Selain itu menolak Pemilu kotor dan anarkis dan anti Hoax.

Mari lakukan Kolaborasi rakyat, Aparat Penegak Hukum dan peyelenggara menuju Pemilu 2024 yang kondusif Tampa kecurangan

Dalam aksi tersebut cukup sehat dan tetap kondusif dalam pengawalan aparat Kepolisian dari Polres Gowa

Karena tidak adanya pihak dari KPU Gowa yang dapat menemui pengunjuk rasa sehingga Kasat Intelkam Polres Gowa Iptu Syahrial Yuzdiansyah melakukan mediasi dan memberikan penjelasan kepada kelompok pengunjuk rasa bahwa Ketua KPU dan Komesioner lainnya sedang tidak berada di kantor dan mereka sedang bertugas melakukan kunjungan di kecamatan sehingga massa dapat menerima dengan catatan di waktu selanjutnya mereka akan kembali.

Selanjutnya para Pengunras membubarkan diri dan bergerak dari Kantor KPU Gowa menuju batas Kota Gowa-Makassar jl. Sultan Hasanuddin dan melakukan aksi Unras yang sama

Tim

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video