Wakil Walikota Makassar Berkunjung ke Cafe Terapung di Lorong Wisata Sydney

Wakil Walikota Makassar Berkunjung ke Cafe Terapung di Lorong Wisata Sydney

inetnews.co.id – Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi mengawali agendanya dengan mengunjungi Cafe Terapung, di Lorong Wisata (Longwis) Sydney, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukkang, pada Selasa (13/12/2022).

Cafe terapung yang tepatnya berada di Kecamatan Panakukkang ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Pengunjung tidak hanya menikmati olahan seafood dan kue-kue tradisional, namun juga menikmati pemandangan Sungai Tello sambil menikmati makanan yang disajikan.

Fatmawati Rusdi sendiri memesan teh lengkap dengan kue tradisional seperti pisang goreng, pawa, roko-roko cangkuning dan donat gula.

“Kita makan ini dulu sambil ngeteh. Memanjakan mata dengan aliran sungai dan hangatnya matahari pagi,” ucapnya.

Sembari menunggu pesanan makanan beratnya dibuat, Fatmawati Rusdi mengobrol santai dengan Camat Panakukkang Andi Pangeran dan Sekdis BPBD Makassar Husni Mubarak dengan warga sekitar terkait potensi masa depan cafe terapung.

Fatmawati Rusdi juga mengaku sangat senang dengan kehadiran cafe terapung ini karena dikelola langsung oleh warga sekitar.

“Jadi yang tadinya warga sekitar di sini tidak punya penghasilan akhirnya dengan kehadiran cafe ini membuka lapangan pekerjaan bagi warga tello baru. Ini fungsi lorong wisata sesungguhnya,” tuturnya.

Fatmawati Rusdi berharap kedepannya semua lorong wisata bisa menggarap potensi lorongnya untuk memajukan usaha yang dimiliki para pelaku UMKM dari dalam lorong.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video