Tim Khusus Satpol PP  Siap Amankan Fasum Fasos Pemkot Makassar

Tim Khusus Satpol PP  Siap Amankan Fasum Fasos Pemkot Makassar

Inetnews – Tim khusus Satpol PP Makassar yaitu PARONDA (Patroli Kendaraan Roda Dua) Makassar bersama Dinas/Instansi terkait siap mengamankan fasum dan fasos pemkot makassar.

Demikian dikemukakan kasatpol PP kota Makassar, Ikhsan NS kepada media belum lama ini. Dia mengatakan ada beberapa fasum dan fasos yang mesti dijaga dan diamankan sebab itu untuk kepentingan umum.  Seperti halnya yang dilakukan belum lama ini yang melakukan penertiban lapak PK5 di sentral Wilayah Kecamatan Wajo, Rabu (30/11/2022).

Lanjut Kasat Pol PP Ikhsan NS, S.Sos., M.M., untuk di ketahui bersama lapak PK5 ini kami tertibkan karena berjualan, melanggar Perda dan berdiri di atas atau area Fasilitas Umum (Fasum) – Fasilitas Sosial (Fasos).

Selain itu, yang dilakukan tim ini adalah untuk menjaga ketertiban wilayah Kota Makassar. Salah satunya dengan yang hari ini kami laksanakan dengan menertibkan para pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan sepanjang jalan KH. Abdul Salim Pasar Sentral Kecamatan Wajo Makassar, ucapnya.

Sebelumnya, Tim Paronda bersama anggota Satpol PP BKO Kec. Wajo serta Instansi/SKPD yang terkait telah berulang kali melakukan teguran, namun para PK5 masih melakukan aktifitas.

“Jadi, karena PK5 ini berjualan di atas Fasum dan Fasos yang tentunya telah melanggar Perda, maka kami bersama tim mengambil tindakan tegas,” ungkapnya.

Menambahkan Satpol PP Makassar siap membackup dan mengamankan seluruh Fasilitas Umum (Fasum) maupun Fasilitas sosial (Fasos) yang ada di kota Makassar.

Sementara Camat Wajo Puspawati Hera, S.Sos., M.Si mengatakan Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala berkat kerja sama tim atau Instansi terkait, pungkasnya.

Penertiban PK5 yang dilakukan Paronda tim khusus Satpol PP yang di pimping langsung oleh H. Abdullah Rowa selaku Kabid yang mewakili Kasatpol PP.

Turut hadir juga Camat Wajo Puspawati Hera, S.Sos., M.Si., Pejabat Dinas Tata Ruang dan Bangunan mewakili Kadis dan Pejabat Dinas Pertanahan Kota Makassar atau yang mewakili.(flx)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video