Amran Sulaiman Lantik Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Selatan Moh. Ramdhan Pomanto

Amran Sulaiman Lantik Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Selatan Moh. Ramdhan Pomanto

inetnews.co.id – Ketua umum ikatan alumni Universitas Hasanuddin Makassar, Dr Ir H Amran Sulaiman melantik sebanyak 400 pengurus Ikatan Alumni Unhas dan badan otonom Wilayah Sulawesi Selatan yang diketuai oleh Moh Ramdhan Pomanto di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (19/12/2022).

Ketua umum Ika Unhas dalam sambutanya mengatakan bahhwa potensi yang dimiliki oleh para alumni Unhas sangat besar dan jika digerakkan secara profesional kedepan bisa merubah kehidupan dan kesejahteraan negara ini.

“Kalau para alumni ini diberdayakan secara profesional maka bangsa ini bisa sejahtera sebab bahan baku nikel terbesar ada di indonesia timur termasuk sulsel, dan nikel kedepan sangat dibutuhkan untuk bahan baku kelistrikan, ” ungkapnya.

Olehnya itu kedepan dibutuhkan aksi para alumni sesuai bidang keahliannya sebab jika tidak ada action maka tidak ada hasil yang bisa diraih. Action yang diperlukan untuk bisa merubah segalanya menjadi nyata sebab jika tidak maka semua itu hanya angan angan belaka.

Ditambahkan para pengurus yang telah dilantik selamat bekerja dan berkarya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Saat memberikan sambutan, Ketua IKA Unhas Danny Pomanto, pun mengajak semua alumni Unhas untuk berkolaborasi bagi Sulsel, bagi negeri melalui bingkai tema “The Initiative of South Sulawesi.

Danny menyebut alumni Unhas itu ibarat pohon. Pohon adalah almamater, buahnya alumni, bunganya mahasiswa dan akarnya adalah masyarakat.

Oleh sebab itu dia menekankan pengabdian alumni pada tiga ranah, pada almamater, masyarakat dan lingkungan.
“Buah itu tergantung kualitas yang lahir dari sebuah pohon. Maka dari itu penting untuk mendapatkan positioning buah itu.”

Visi misi IKA Wilayah menurut Danny melingkupi 7 kawasan strategis Sulawesi Selatan. Mulai dari pesisir hingga pegunungan. Ada Selat Makassar Initiatives, Pesisir Selatan, Teluk Bone hingga Latimojong.

Pelantikan IKA Unhas korwil Sulsel turut dihadiri oleh Gubernur Sulsel, forkopimda Sulsel, bupati dan walikota Se Sulsel dan para tamu undangan. ***

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video