Langkah Politik Calon Bupati Muna Barat, DW Sudah 7 yang lain baru 3
Pemkab Mubar

Langkah Politik Calon Bupati Muna Barat, DW Sudah 7 yang lain baru 3

Foto: Ali Samdin - Ketua Yayasan Laworoku, ex-Caleg PKB Muna Barat.(ist)

inetnews.co.id. Mubar – Dinamika Politik jelang Pilkada Muna Barat terus menunjukan proses yang menggambarkan laju pergerakan para Calon Bupati

Mencermati Dinamika yang ada nampak bahwa langkah Politik para Calon Bupati terpaut jauh satu sama lain,

Biasanya langkah Politik jelang Pilkada ada beberapa strategi Pergerakan yang dilakukan untuk mempengaruhi Opini Publik di Daerah, diantaranya :
1. Ada Tim Relawan Kabupaten dan Sosialisasi dengan Media Kampanye,
2. Ada Loby Partai Politik
3. Ada Konsolidasi Relawan
4. Ada Pertemuan Relawan Kabupaten
5. Ada Pertemuan Relawan Desa
6. Ada Pertemuan Massa Hasil Kerja Relawan
7. Ada Surat Tugas dan Rekomendasi Partai Politik
8. Ada Kampanye
9. Ada Pembentukan Saksi
10. Ada Konsolidasi Relawan di TPS

Dari 10 langkah strategis tersebut kita mencermati bahwa Calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin telah menunjukan langkah Strategis yang lebih dominan dan terus melaju.
Bahkan. Kami mencermati bahwa La Ode Darwin telah 7 Langkah sedangkan Calon Bupati lain bahkan baru melakukan 3-4 langkah.

Dinamika ini jika kita seret ke arena politik praktisi bisa dipastikan bahwa Opini Publik didominasi oleh La Ode Darwin baik secara Elektoral maupun secara Popularitas.

Dalam segala Lini, istilah “Tak Kenal maka Tak Sayang” tetap menjadi istilah yang bersileweran di arena Opini Publik,

Sampai saat ini baru 2 Kandidat yang melakukan acara Pertemuan Akbar, yakni La Ode Amsar dan La Ode Darwin, ujar Ali Samdin  Kamis.(02/05/)

La Ode Amsar pernah melakukan pertemuan dengan menghadirkan acara Dangdutan bersama Fildan, sedangkan La Ode Darwin melakukan. Kegiatan Mubar Sehat di Lapangan Guali melalui Pengobatan Gratis dan Senam Zumba bersama Artis Liza Natalia,

Kedua Agenda tersebut menunjukan Langkah politik kedua kandidat

Namun Opini Publik kembali menyeruak ketika La Ode Darwin melangkah maju dengan mengadakan acara Halal Bi Halal dalam rangkaian Acara “Tradisi Kahawotino Lambu” yang spektakuler yang dirangkai dalam 3 Acara Puncak dihadiri lebih dari 15 ribu Warga Muna Barat.

Acara spektakuler Halal Bi Halal ini menyeruak opini publik yang tak terbantahkan bahwa kerja-kerja relawan La Ode Darwin telah ditunjukan Pemanasan di acara “Kahawotino Lambu”

Menelisik dinamika Politik dan Langkah Strategis yang dilakoni para Calon Bupati Muna Barat tak dapat dipungkiri bahwa La Ode Darwin telah 7 Langkah melaju sedangkan Calon Bupati lainnya baru 2 – 3 Langkah,

Publik Muna Barat telah mulai terbiasa dan Akrab dengan kerja-kerja Relawan Para Calon Bupati. Kondolidasi Politik dan Eksistensi Relawan La Ode Darwin terus menunjukan hal-hal yang lebih kongkrit. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kandidat lain untuk menguji apakah benar bahwa relawan mereka yang terbentuk benar-benar serius dalam berkonsolidasi dan memastikan arah dukungan masyarakat.

Tantangan bagi calon bupati Muna Barat yang baru melaju pada 2-3 langkah ini merebut hati untuk mendapat warga Muna Barat nampak tidak ringan. Apalagi mengkondisikan Motivasi Relawan dalam setiap upaya mengumpulkan Massa seperti yang dilakukan oleh Relawan La Ode Darwin pada acara Halal Bi Halal dalam rangkaian tradisi Kahawotino Lambu keluarga La Ode Darwin,

Tantangan ini menjadi sangat Strategis karena Ridwan, BAE. membuat pernyataan pada sambutan Halal Bi Halal tersebut bahwa sejak jadi Bupati Muna 2 Periode dan Kampanye Politik di Muna, belum pernah ada Acara Halal Bi Halal yang sampe menghadirkan Massa lebih dari 15_Ribi orang. Hal ini tidak lepas dari Jiwa yang Ikhlas dari Figur La Ode Darwin dan kerja-kerja terstruktur dari Relawan yang sudah terbentuk di seluruh Desa Kelurahan di Muna Barat.

Apapun itu, semua tergantung pada Optimisme dan Strtegi Politik dalam meramu serta merebut hati Warga Muna Barat,

Hrz

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video