Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan, PWI Gowa Menggelar Kelas Jurnalistik Wartawan
Nasional

Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan, PWI Gowa Menggelar Kelas Jurnalistik Wartawan

Ketua PWI Gowa saat membawakan materi kelas Jurnalistik (Ist)

inetnews.co.id, Gowa – Dalam sebuah langkah proaktif untuk memperkuat kualitas jurnalisme di Kabupaten Gowa, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Muh Arman K Sewang,telah menginisiasi kelas jurnalistik yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para wartawan

Dalam kelas yang berlangsung diikuti sejumlah wartawan lokal, masyarakat umum dan mahasiswa, dimulai pukul 16.00 sampai selesai, di sekretariat PWI Kab Gowa jalan Tumanurung raya kompleks gedung olahraga (GOR). Bulutangkis Sungguminasa Kecamatan Somba Opu kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, kamis (18/04/24).

Para peserta yang mengikuti kelas Jurnalistik akan mendapatkan pelatihan mendalam tentang teknik penulisan berita yang efektif, serta standar teknik kode etik jurnalis.

Para peserta yang mengikuti kelas Jurnalistik dikantor PWI Kab. Gowa(*)

 

Kehadiran Ketua PWI dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen kuat untuk mendukung dan memajukan profesi jurnalis di Gowa, serta memberikan dorongan bagi para wartawan lokal, untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia media.

“Arman dalam upaya untuk meningkatkan kualitas jurnalis lokal, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa dibuka kelas jurnalistik, sekali seminggu setiap hari kamis juga bisa diikuti masyarakat umum,”kata ketua PWI Gowa.

“Sambungnya,kelas Jurnalistik ini dibuka tujuannya untuk memberikan pemahaman mendalam tentang etika jurnalistik, teknik penulisan berita yang baik, serta penguasaan keterampilan dasar dalam dunia media,”ungkap Arman.

Lanjut, Arman “Diharapkan, melalui kegiatan ini, akan lahir generasi jurnalis yang lebih profesional dan berintegritas tinggi di Kabupaten Gowa,” tutupnya.

 

Red

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video