Stabil. Pemda, Kapolres Enrekang, Dandim 1419, Kajari Sidak Harga/Stok Sembako Jelang Id Di Pasar Sentral
info Polri

Stabil. Pemda, Kapolres Enrekang, Dandim 1419, Kajari Sidak Harga/Stok Sembako Jelang Id Di Pasar Sentral

inetnews.co.id, Pemda Enrekang dan Forkopimda Enrekang melakukan sidak monitoring perkembangan harga, ketersediaan bahan pokok serta langkah langkah yang akan dilakukan untuk menjaga stabilitas dan keamanan konsumen pada barang atau kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kegiatan di pasar Sentral Enrekang secara terpadu terjun dilapangan memantau dan berbincang pedagang dilakukan Bupati Enrekang Dr H. Baba,SE.MM,Kapolres AKBP.Dedi Surya Dharma,SH.SIK,MM, Dandim 1419 Letkol Inf.Augustiar Adinegoro,S.Hub.Int, Kajari Enrekang Padeli SH.MHum,Asisten II Abd.Wahab,MT,Kasat reskrim Abd.Halim, MH,KA Pol PP H. Burhanuddin,MM dan OPD teknis terkait.

Dalam suasana puasa dan akrab,bupati Enrekang dan Forkopimda menyisir situasi pedagang bahan pokok sangat memastikan harga serta kondisi segala kebutuhan jelang hari raya lebaran 2024
dalam stok cukup dan tidak mengalami kelangkaan serta harga stabil.

Diterangkan Dr.H. Baba, Pemda Enrekang bersama Forkopimda Enrekang dan OPD terkait monitoring dan memastikan kondisi ekonomi masyarakat dan harga bahan pokok tetap stabil dan tersedia cukup apalagi menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“soal harga situasional sedikit sembako tertentu ada kenaikan harga tapi masih terbilang normal,dan sudah kita saksikan bersama seluruh bahan pokok dalam keadaan terpenuhi dan aman,” ucap Pj.Bupati Enrekang Dr H.Baba (4/04/24).

Dikatakan Dr.H. Baba, Ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan namun masih dalam tahap penyesuian dan untuk beras mengalami penurunan karena beberapa pekan terakhir telah dilaksanakan pasar murah yang mana berdampak positif pada penurunan harga beras.

“Khususnya stok beras aman dan harga cenderung menurun setelah beberapa pekan terakhir digencarkan operasi pasar murah sangat berdampak positif
pada penurunan harga,”Bebernya.

Senada Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma,SH. SIK.MM dalam penjelasannya, pada monitoring harga dan ketersediaan pangan (sembako) stabil dan lancar.

Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma juga menghimbau kepada para pedagang agar tetap membantu pemerintah dalam menjamin harga tidak melambung dan tidak melakukan penimbunan bahan pokok yang dapat memicu inflasi.

“jangan panik jika ada informasi tentang kenaikan dan kelangkaan sembako dan segera laporkan kepada satgas apabila ada isu yang beredar tentang hal tersebut” Imbuh AKBP Dedi Surya Dharma.

Lanjut Kapolres Enrekang, jelang lebaran ini tentu kerawanan semakin meningkat, oleh karenanya pihak Polres Enrekang menghimbau kepada masyarakat untuk saling bersinergi menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Marilah kita sama – sama menjaga kondusifitas, karena terciptanya kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video