Shalat IED 1445H, Ribuan Jamaah padati Lapangan Desa Guali, ini Pesan PJ Bupati Mubar
Pemkab Mubar

Shalat IED 1445H, Ribuan Jamaah padati Lapangan Desa Guali, ini Pesan PJ Bupati Mubar

Atas Mimbar: PJ Bupati Muna Barat Laode Butololo

inetnews.co.id. Mubar- Sekitar hampir seribuan umat Islam memadati Lapangan Sepak Bola Desa Guali Kecamatan Kusambi melaksanakan Shalat IdulFitri 1445 H, bertepatan dengan hari Rabu, (10/04/24)

Sebelum shalat di mulai PJ Bupati Muna Barat( Mubar) Laode Butololo tampil membacakan sambutan Pemerintah Daerah, Laode Butolo menyampaikan bahwa, di momen yang Fitri tersebut, sebagai sarana untuk merekatkan tali silaturahmi antara sesama muslim.

” Saya mengajak kepada seluruh masyarakat muna Barat untuk mengucapakan Alhamdulillah rabil alamin yang telah tuntas melaksanakan ibadah puasa, Kebahagian dan kenikmatan yang di rasakan saat ini adalah, merupakan wujud kemenangan karena kita semata-mata untuk memperoleh pahala dan magfirah dari Allah SWT,” ujarnya.

Lebih jauh PJ Bupati Mubar menyampaikan bahwa, “kehadiran bulan ramadhan di tahun ini terasa begitu spesial karena ramadhan 1445 hijriah di antarai dua agenda besar nasional yakni pemilu legislatif dan pemilihan presiden yang telah usai dilaksanakan di bulan februari yang lalu.”ujarnya

Lebih lanjut, Pj. Bupati Sebentar lagi pemilihan kepala daerah serentak yang rencananya akan di laksanakan di Bulan November tahun ini juga.

“Jadi sangat tepat kiranya di momen idul Fitri ini hendaknya dapat kita jadikan Sebagai kesempatan emas untuk merajut kembali kebersamaan yang terpengaruh pasca konstetasi politik yang kita lalui di awal tahun ini,” paparnya lagi.

Untuk di ketahui pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445H. tahun ini, yang bertindak sebagai imam shalat adalah Laode Lisman S.pdi, sementara khatib adalah Kepala Kemenag Mubar. Hadir Pula Sekda Muna Barat, bersama pimpinan OPD lingkup Pemkab Mubar,. masyarakat Desa Guali dan sekitarnya.

Hrz

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video