Sambut Kemenangan Hari Raya Ied 1445H, Danny Pomanto Lakukan Rapat Finalisasi Persiapan Pawai Obor dan Takbiran
PEMKOT MAKASSAR

Sambut Kemenangan Hari Raya Ied 1445H, Danny Pomanto Lakukan Rapat Finalisasi Persiapan Pawai Obor dan Takbiran

inetnews.co.id, Makassar –  Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menggelar rapat finalisasi agenda Festival Pawai Obor dan Takbiran menyambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa Pawai Obor ini merupakan wujud Makassar sebagai Kota Festival Tepian Air.

“Kita berusaha membuat ini sebagus dan semenarik mungkin karena akan menjadi kolosal. Inilah kota festival tepian air,” kata Danny Pomanto di sela-sela rapat di kediamannya, Jl Amirullah, Senin, (8/04/2024), malam.

Festival pawai obor akan digelar pada Selasa, 9 April malam, diiringi dengan takbiran dalam menyambut hari kemenangan. Rencananya juga akan ada tabuhan beduk dan rebana.

“Tidak lain, ini bertujuan untuk memberikan konten Makassar sebagai kota besar yang memiliki nuansa desa,” ucap Danny.

Pawai obor akan disajikan semenarik mungkin dan meriah. Sebanyak 153 kelurahan akan tampil mempertunjukkan seni religinya, dengan disertai atraksi seni budaya keislaman.

Selain itu, akan hadir juga simpatisan dan komunitas Islam lainnya yang siap tampil pada malam 1 Syawal ini. Momen ini juga menjadi kesempatan menarik karena kolaborasi dengan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Rute pawai dimulai dari Masjid 99 Kubah, kemudian menuju Masjid Terapung Amirul Mukminin, dan berakhir di Anjungan Pantai Losari City of Makassar.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video