Polres Enrekang Gelar Pakta Integritas Bebas KKN Penerimaan Anggota Polri TA 2024
Uncategorized

Polres Enrekang Gelar Pakta Integritas Bebas KKN Penerimaan Anggota Polri TA 2024

inetnews.co.id. Kepolisian Resor Enrekang mengikuti kegiatan Penanda tanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah oleh Panitia, Peserta dan Orang tua (Wali) calon anggota Polri Tahun 2024 di Ruang Vicon Polres Enrekang.

Bertempat di Aula Mappaodang Polda Sulawesi Selatan dipimpin Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H memimpin langsung jalannya pembacaan sumpah dan penanda tanganan pakta integritas diikuti calon Peserta, Panitia serta Orang tua peserta Calon Polri Tahun Anggaran 2024.

Zoom meeting diikuti Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH,SIK,MM, Wakapolres Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA, Kabag Sumda Kompol Fatahuddin Burhanuddin,SH, M.Hum, Kasi Propam Iptu Bahri,Kasiwas Iptu Alimuddin, Bamin Dokkes Briptu Monita.

 

Sementara Pengawas Eksternal Ir. Syamsul Holiq (Ketua AJOI) cab.Enrekang,Perwakilan Disdukcapil Awaluddin, S.E, Perwakilan Dinas Pendidikan Dr. Fitriyanti Sulaiman, S.Pd.,MPd dan Perwakilan Departemen Agama Amiruddin,S.pd.

Keterangan Kapolres AKBP Dedi Surya Dharma, SH,SIK,MM, katakan Tahapan pelaksanaan seleksi penerimaan Polri TA.2024 diwilayah hukum Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan telah dimulai.

Langkah awal yakni dilaksanakannya Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah oleh Panitia, Peserta dan Orang tua (Wali) mulai casis Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri.

“Pengambilan sumpah dan Penanda tanganan pakta integritas ini bermakna Polri dalam melakukan seleksi calon siswa harus bersih,transparan,akuntabel dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme”, jelas AKBP Dedi Surya Dharma (18/04/24).

Selanjutnya, Pakta integritas merupakan perjanjian yang dibuat bersama untuk berkomitmen dalam menjalankan kewenangan dengan jujur sesuai perundang-undangan dan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Penandatanganan pakta integritas ini sebagai kontrol pengendalian dalam proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga akan dihasilkan calon anggota Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual,” ujarnya.

Bersamaan, panitia penerimaan Polri Polres Enrekang juga mensosialisasi dan mengedukasikan tentang prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan,Akuntabel, dan Humanis.(mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video