Pastikan Tepat Sasaran, Pj. Bupati Muna Barat turun langsung Salurkan Paket Sembako di Kecamatan Napano Kusambi
Pemkab Mubar

Pastikan Tepat Sasaran, Pj. Bupati Muna Barat turun langsung Salurkan Paket Sembako di Kecamatan Napano Kusambi

Inetnews.co.id Mubar- pasar murah yang dilaksankan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muna Barat telah berjalan selama tiga hari di tiga wilayah besar yaitu Tiworo Raya, Lawa Raya, dan Kusambi Raya.

Dalam gerakan pangan murah itu, pemerintah daerah mengutamakan bagi lansia dan warga yang belum tersentuh bantuan beras di desa maupun kelurahan. Untuk itu, data yang diambil berdasarkan data dari pemerintah desa.

Untuk wilayah Kusambi Raya ada 6 desa yang disiapkan untuk pasar murah, untuk tiap desa diberikan kuota sebanyak 43 paket tiap desa.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan paket pasar murah ini agar menyasar kepada orang yang tepat sesuai dengan persyaratan, salah satunya bagi yang tidak mampu.

Pasalnya, pelaksanaan pasar murah ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam membeli sembako di pasar, mengingat saat ini atau jelang lebaran harga sembako melonjak naik.

“Ini wujud pemda, dan semoga masyarakat yang dapat kuota paket tidak timpang tindih,” ujarnya, Rabu (3/4/24).

Untuk memastikan hal penyaluran paket sembako pasar murah tidak timpang tindih, plt Camat Napano Kusambi, Ali Mochtar Jaya mengatakan masyarakat yang datang membeli paket sembako disertakan dengan fotocopy KPT, sehingga sesuai dengan pendataan dari desa masing-masing.

“Dipastikan penyaluran sembako tepat sasaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Muna Barat, LM Ishar Masiala mengatakan dalam pasar murah di wilayah Kusambi Raya, pihaknya menyiapkan paket sembako sebanyak 701 untuk 43 orang per desa.

Ia menyebut, dalam satu paket itu terdiri dari beras per lima kilo gram, telur per rak, gula pasir per kilo gram, minyak goreng per dua liter, dan tepung terigu per kilo gram dengan harga Rp 155.000.

“Beras disediakan oleh perum bulog Raha, sedangkan untuk gula pasir, tepung terigu, minyak berasal dari lokal, dan telur berasal dari Pinrang,” pungkasnya

Hrz

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video