Operasi Ketupat 2024, Polres Enrekang Gelar Pasukan TNI-Polri,Dishub,Pol PP
info Polri

Operasi Ketupat 2024, Polres Enrekang Gelar Pasukan TNI-Polri,Dishub,Pol PP

inetnews.co.id. Persiapan pengamanan dan kelancaran lalulintas arus mudik dan balik menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Enrekang bersama seluruh stakeholder terkait gelar operasi kemanusiaan terpusat dengan sandi Ketupat-2024.

Apel pasukan TNI/Polri dan instansi terkait bertindak Danup Kanit Regident Ipda. Ery Antho Afdah,SH hadir Pj. Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE, MM, Dandim 1419/Enrekang Letkol Ind. Augustiar Adinegoro, S. Hub, Int, Kajari Enrekang Padeli, SH, M.Hum, Kepala Kemenag, Kadis Hub, Kadiskes, Kepala Satpol PP,Damkar serta PJU Polres Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM membacakan amanat dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H,” Terang AKBP. Dedi Surya Dharma (03/4/24).

Lanjut Kapolres Enrekang, Survei Indikator menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 meningkat menjadi 89,5%, naik 15,7% dibanding tahun sebelumnya.

Hal ini mencerminkan apresiasi ditengah masyarakat atas upaya bersama dalam pengamanan arus mudik yang telah dirasakan bermanfaat supaya harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Polri pada Operasi ini melibatkan 5.784 pos, termasuk pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, yang tersebar di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

Olehnya itu mengedepankan pelayanan prima dan pengamanan optimal langkah bersama dapat dilayaninmelalui pos-pos tersebut. Selain keamanan lalu lintas dan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM juga harus terjaga.

“Koordinasi antar-stakeholder harus ditingkatkan untuk menjaga stok dan harga tetap stabil. Komunikasi publik yang efektif juga menjadi fokus, menyediakan informasi yang diperlukan melalui berbagai saluran komunikasi agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan dengan nyaman,” pintanya.

Lalu AKBP.Dedi Surya Dharma,SH.SIK. MM mengharapkan, semua upaya tersebut dapat menghasilkan “mudik aman, ceria, penuh makna”, serta mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat selama momentum hari raya Idul Fitri.

Kapolri terkhusus pada seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait
mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024 berkat sinergi antar- stakeholder terkait yang baik menjadi kunci keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Dari sambutan serentak oleh Kapolri jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo disampaikan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H” kepada seluruh umat Islam, semoga kita mampu mendapat ampunan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci.

Juga Kapolres Enrekang menambahkan, untuk Polres Enrekang melibatkan 2 Pos yakni Pos Pelayanan yang terletak di Pos lalu Lintas Polres Enrekang serta Pos Pengamanan yang terletak di Kecamatan Alla.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video