Indira Yusuf Ismail Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pengurus PKK Kota Makassar
PEMKOT MAKASSAR

Indira Yusuf Ismail Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pengurus PKK Kota Makassar

inetnews.co.id, Makassar – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, memimpin pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kelembagaan bagi Pengurus PKK Kota Makassar. Acara ini digelar di Auditorium Kantor PKK Kota Makassar pada Senin (22/04/24).

Bimtek ini akan berlangsung dari 22 April hingga 7 Mei 2024, diikuti oleh seluruh Pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan secara bergiliran.

Dalam arahannya, Indira berharap bahwa Bimtek ini dapat memberikan penyegaran dan peningkatan wawasan kelembagaan bagi Pengurus PKK Kota Makassar.

Ia menegaskan bahwa kunci dalam menjalankan organisasi adalah kemampuan untuk mencapai keseragaman dan kekompakan. Oleh karena itu, Bimtek ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus, tetapi juga menjadi forum untuk menyinergikan program kerja antara Pengurus PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan.

“Kita memulai Bimtek ini agar kita bisa memiliki keseragaman. Program kerja harus disusun dengan baik,” ujar Indira.

Indira juga memberikan instruksi kepada pengurus untuk membangun kekompakan sehingga semua program kerja yang telah dirumuskan untuk tahun 2024 dapat diselesaikan dengan cepat.

Namun, sebelum itu, ia meminta kepada Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan untuk segera mengkoordinasikan dan menyelaraskan program kerjanya dengan PKK Kota.

“Kegiatan yang telah dirumuskan baik oleh PKK Kota maupun PKK Kecamatan dan Kelurahan, harus berdampak nyata pada masyarakat,” ujarnya.

Indira juga menekankan bahwa menjadi pengurus PKK adalah tanggung jawab besar. Mereka harus menjadi teladan bagi masyarakat dalam segala hal, mulai dari mendidik anak, menjalankan rumah tangga, hingga memberikan edukasi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Makassar.

“PKK harus menjadi contoh, dimulai dari keluarga, kelurahan, hingga tingkat RT/RW,” tandasnya.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video