Ikon Kabupaten Gowa Dirusak, Salasatu Jalan Alternatif di Samping Balla Lompoa Terlihat Rusak Parah
Pemkab Gowa Sorot

Ikon Kabupaten Gowa Dirusak, Salasatu Jalan Alternatif di Samping Balla Lompoa Terlihat Rusak Parah

Jalan Habibu Kulle samping Balla Lompoa yang terlihat rusak parah (14/04)

inetnews.co.id, Gowa – Jalanan yang ada di Jalan Habibu Kulle yang berada tepat di samping rumah adat Balla Lompoa adalah salah satu Ikon Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang saat ini terlihat dalam kondisi rusak parah.

Dimana dalam pantauan Media Ruas jalan ini terlihat bolong bolong dan ada kubangan yang cukup lebar dan dalam, hingga jika hujan turun jalanan tersebut tergenang air dan bisa mengakibatkan serta membahayakan para pengendara yang melewatinya terutama pengendara motor.

Seperti yang dikemukakan salahsatu sumbr yang ditemui di TKP mengatakan

“Kerusakan pada Jalan Habibu Kulle terlihat cukup parah, terutama di area depan kantor Pegadaian sepanjang 30 meter dengan lebar 2 meter. Lubang-lubang di jalan ini telah menyebabkan beberapa pengendara terjatuh, terutama saat hujan turun,”ujar Sumber yang ditemui Minggu, (14/04) Sekira pukul 17.30 WITA Petang

Lebih lanjut, Banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan ini, terutama karena kerusakan ini telah lama terjadi dan belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. sembari menambahkan bahwa genangan air di jalan ini disebabkan oleh drainase di tepi Jalan Habibu Kulle yang telah tertutup pasir.

“Banjirnya sampai betis. Banyak motor yang mogok karena drainase di sana sudah tidak ada lagi. Sudah tertimbun pasir dan menjadi tempat tumbuhnya rumput liar,” beber sumber yang diketahui adalah salah satu warga setempat

Hal ini dia pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Gowa segera memperbaiki jalanan tersebut. Menurutnya, kondisi jalan ini sangat berbahaya, terutama bagi pengendara motor saat musim hujan. Apalagi, jalan ini berada di tengah pusat kota Kabupaten Gowa, tepat di samping rumah adat Balla Lompoa yang merupakan Ikon Kabupaten Gowa.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Gowa segera memberikan perhatian. Jangan sampai banyak pengendara motor yang mengalami kecelakaan, terutama saat musim hujan,” harap sumber yang mengaku bernama Yusran ini

Diketahui bahwa jalan Habibu Kulle yang ada di Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu ini sudah cukup lama dalam kondisi memprihatinkan dan sering dikeluhkan baik oleh pengendara maupun warga sekitar jalan tersebut namun kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa untuk memperbaikinya.

Red

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video