350 Paket Sembako Ramadhan Dari Komunitas Merah Putih Dan Kader GMNI UM Malang Buat Warga
Uncategorized

350 Paket Sembako Ramadhan Dari Komunitas Merah Putih Dan Kader GMNI UM Malang Buat Warga

inetnews.co.id.KOTA MALANG,Menghadapi bulan Ramadan 1445 Hijriyah yang penuh berkah, Komunitas Merah Putih dan Kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Negeri Malang (UM) gelar kegiatan berbagi paket sembako sebagai bentuk kepedulian dan keberkahan bagi sesama.

Perwakilan Komunitas Merah Putih, Prof. Dr. Sumarmi ,M.Pd menuturkan sebanyak 350 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, indomie, teh, biskuit, dan kebutuhan pokok lainnya disalurkan pada masyarakat tak mampu yang membutuhkan.

“Kegiatan berbagi sembako ini bagian upaya membantu meringankan beban ekonomi warga selama bulan suci Ramadan,wujud inisiatif kami berkomitmen terus berkontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam situasi yang membutuhkan dukungan ekstra seperti saat ini,” kata Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd (30/03/24).

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari semangat solidaritas dan kepedulian sosial yang diwarisi dari nilai-nilai pergerakan mahasiswa.

Dijelaskan Dr.Sumarmi, kegiatan berbagi sembako ini menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong masih terus hidup di kalangan Komunitas Merah Putih dan Kader GMNI UM.

“Kami percaya kekuatan sosial dan kepedulian bersama dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah situasi yang masih sulit seperti saat ini,” ungkap mantan dekan FIS UM itu.

Sementara itu, salah satu kader GMNI UM, Alif yang turut serta dalam kegiatan ini juga menegaskan pentingnya peran aktif mahasiswa dan alumni memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan seperti ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk bergerak dan terus berbuat baik kepada sesama, tanpa mengenal batas dan segregasi,” tuturnya.

Dalam konteks lebih luas, Alif katakan, kegiatan berbagi sembako ini juga merupakan bagian upaya GMNI UM terus memperkuat jaringan solidaritas dan kerjasama antara alumni, kader, dan masyarakat umum.

Melalui kegiatan sosial seperti ini, GMNI UM ingin menunjukkan bahwa peran mahasiswa dan alumni serta Komunitas MP tidak hanya sebatas di lingkungan kampus, tetapi juga sebagai agen perubahan turut berkontribusi dalam membangun masyarakat lebih baik

“Saya berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi banyak pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan lebih harmonis, solidaritas yang kuat, dan kehidupan yang lebih sejahtera untuk semua,” lugasnya.

Warga penerima, bernama Putra menyampaikan rasa terima kasihnya atas kebaikan dan kepedulian yang diberikan oleh alumni GMNI UM.

“Kami sangat bersyukur dan terharu atas bantuan sembako yang diberikan. Ini benar-benar membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama selama bulan Ramadan ini,” tuturnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video