Satlantas Polres Enrekang Aktif Operasi Keselamatan Tertib Berlalulintas Suasana Ramadhan 1445 H
Uncategorized

Satlantas Polres Enrekang Aktif Operasi Keselamatan Tertib Berlalulintas Suasana Ramadhan 1445 H

inetnews.co.id, Kegiatan Operasi Keselamatan mulai digelar 4 -17 Maret tahun 2024, selain melaksanakan operasi dilapangan tak terkecuali bulan suci Ramadhan melakukan sosialisasi dan himbauan bagi pengendara roda dua dan roda empat di jalan.

Tampak satlantas Polres Enrekang tetap melaksanakan pengaturan dan pantauan di jln AR.Hakim (Pasar sentral) Enrekang) dalam suasana padat kendaraan dan masyarakat menjelang berbuka puasa Ramadhan.

Dikatakan AKP.H.Abd. Samad,SH.MH, di bulan suci Ramadhan tanpa kecuali tugas tetap terlaksana, jadi ini dalam rangka operasi keselamatan tahun 2024 untuk menekan angka kecelakaan serta meningkatkan kedisiplinan berkendara masyarakat.

“Satlantas polres Enrekang melakukan pengaturan dan himbauan pada suasana ramadhan saat ini, poros ini begitu padat lalulintas pengunjung “pasar Ramadhan” untuk belanja berbuka,”aku Kasat Lantas polres Enrekang, AKP.H. Abd.Samad,MH (14/03/24).

Dijelaskan AKP.Abd. Samad, himbauan dan teguran secara humanis ini dengan target operasi bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat pada operasi keselamatan dengan tetap mengedepan pada pengendara untuk tertib berlalulintas.

Penekanan Satlantas Polres Enrekang pada kegiatan saat ini selain pengaturan juga penekanan pada bermotor atau pengendara ditengah masyarakat secara umum diantaranya ketertiban umum berlalulintas.

“Pertama kendaraan yang memakai knalpot tidak sesuai spesifikasi atau knalpot Brong, kedua kendaraan yang aksesoris free style dan mengantisipasi balapan liar dijalan raya,”jelas AKP.Abd. Samad,MH.

Pada suasana jelang berbuka puasa Ramadan , aktifitas berbelanja kuliner di Pasar Ramadhan Sentral Enrekang kerap anemo masyarakat berbelanja kuliner dan ngabuburit kerap menimbulkan kepadatan lalulintas.

Kemudian kata Kasat lantas AKP.Abd. Samad kegiatan bersama anggota untuk mengurangi kemacetan dan mencegah rawan kecelakaan lalulintas yakni dengan mengurangi angka pelanggaran lalulintas sehingga diberikan himbauan dan teguran secara humanis.

“Alhamdulillah, kegiatan dilaksanakan dengan preventif, edukatif dan humanis dan selama kegiatan Operasi Keselamatan 2024 berlangsung terbangun suasana berlalulintas jalan raya yang kondusif, aman, tertib dan lancar ,” tegas AKP. H.Abd. Samad, MH.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video