Pemda Serahkan 727 Juta Hasil Donasi Peduli Palestina Dari Warga Enrekang Dan Pemuda HIKMA Ke BAZNAS RI
Uncategorized

Pemda Serahkan 727 Juta Hasil Donasi Peduli Palestina Dari Warga Enrekang Dan Pemuda HIKMA Ke BAZNAS RI

inetnews.co.id.JAKARTA. Penyerahan donasi Palestina bersumber dari masyarakat Pemkab Enrekang dan DPP Pemuda Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) yang terkumpul melalui BAZNAS Enrekang diserahkan resmi kepada lembaga BAZNAS RI untuk disalurkan bagi warga Palestina.

Acara penyerahan hasil donasi masyarakat dan Pemuda DPP Hikma sebesar 727.186.209 rupiah oleh Pj. Bupati Enrekang Dr.H.Baba, SE.MM didampingi ketua DPP HIKMA Dr.H Rukman Karumpa dan ketua BAZNAS Enrekang.

Hadir dari BAZNAS RI bid. koordinasi Nasional KH.Achmad Sudrajat,LC.MA, Direktur pengumpulan perorangan Nasional Fitriansyah Agus Setiawan, Direktur layanan promosi dan Data Optimasi, Rulli Kurniawan dan Kepala divisi penguatan pengumpulan BAZNAS A.Badrum Kosasih.

Terkait Acara di gedung BAZNAS RI, jalan Matraman Raya No.134 Jakarta Pusat ini diakui Pj. Bupati Enrekang Dr.H.Baba mengakui, tak lepas dari gerakan donasi Palestina lewat Tabligh Akbar digelar Pemkab Enrekang pada 18 Desember 2023 lalu bertajuk “Bela Palestina Dari Enrekang Bersama Palestina Menjaga Al-Aqsha.

“Penyerahan hasil donasi Palestina itu masyarakat Enrekang dan kalangan instansi Pemda Enrekang serta Baznas Enrekang secara sukarela serta ketua TP PKK Enrekang memberi sumbangsih misi kemanusiaan tersebut dan jumlahnya diserahkan resmi ke BAZNAS RI,”kata Dr.H.Baba,SE. MM (1/03/24).

Sumbangan peduli dari ketua TP PKK Enrekang Hj.Siti Rabiah Baba,SH senilai Rp. 10 juta yang diserahkan saat tablig Akbar di Masjid Agung Enrekang.

Diterangkan Pj. Bupati Enrekang, dalam perjalanan misi kemanusiaan bela Palestina melalui anemo masyarakat begitu besar dan pada puncaknya terbangun kebersamaan berkat dukungan positif pengurus MUI, Kader PKK, DKM Mesjid Agung dan kelompok masyarakat setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan diberikan masyarakat Enrekang dan Pemuda DPP Hikma Jakarta untuk bantuan kemanusiaan yang berguna bagi saudara- saudara kita di Palestina yang sedang membutuhkan,” ucapnya.

Lanjutnya Dr.Baba katakan, penyerahan bantuan kemanusiaan ini hasil penggalangan dana berbagai elemen seperti MUI,DKM Enrekang serta Baznas Enrekang, kalangan OPD Enrekang adalah wujud solidaritas sebagai umat muslim terhadap perjuangan yang dihadapi oleh rakyat Palestina.

“bantuan kemanusiaan hasil donasi masyarakat Enrekang dan Pemuda Hikma Jakarta yang terkumpul bentuk kepedulian masyarakat Untuk membantu supaya bermanfaat bagi warga Palestina yang sedang mengalami kesulitan,” jelasnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video