Pelantikan Rektor Unimen Enrekang Drs.H. Syawal Sitonda,MAg Siapkan 4 Misi
Uncategorized

Pelantikan Rektor Unimen Enrekang Drs.H. Syawal Sitonda,MAg Siapkan 4 Misi

Pelantikan Rektor Unimen Enrekang Drs.H. Syawal Sitonda,MAg Siapkan 4 Misi

Inetnews.co.id, Pelantikan rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) Drs.H. Syawal Sitonda,MAg periode 2024-2028 dan Milad ke 50 tahun 2024 digelar dalam acara terbuka di Kampus setempat.

Acara digelar secara langsung dan virtual Hadir Pj. Sekda Enrekang Dr Andi Sapada mewakili Bupati Enrekang, Majelis Dikti litbang Dr. Erwin Akib Phd, Waket pimpinan Muhammadiyah Sulsel Dr. Mawardi Pewangi.

Ketua Dikti wilayah IX Sultanbatara diwakili Syahruddin,MT, Kabag Sumda Kompol. Fatahuddin B,MH mewakili Kapolres Enrekang dan ketua dewan penyantun Muslimin Bando,MPd.

Sambutan Rektor Unimen Drs.H.Syawal Sitonda,MAg menyatakan, siap melanjutkan program diamanahkan dalam pengembangan program studi yang ada, peningkatan kualitas dan kuantitas mahasiswa/mahasiswi serta peningkatan SDM para dosen.

Dengan dilantiknya sebagai rektor baru, siap mewakafkan dirinya menjalankan amanah dari pimpinan DPP Muhammadiyah pusat dan Muhammadiyah Sulsel untuk memberi suasana dan gebrakan baru bagi Universitas Muhammadiyah Enrekang.

“Kebutuhan masyarakat terus berubah, seiring dengan perkembangan dunia. Maka perguruan tinggi juga perlu bertransformasi untuk menjawab kebutuhan perubahan tersebut,” kata Drs.H.Syawal Sitonda,MAg. (9/03/24).

Rektor Syawal Sitonda berharap, kampus menjadi lebih maju dan bisa menjadi tulang punggung pertumbuhan pembangunan di Enrekang dan sekitarnya. Berkat dukungan Pemerintah daerah terus diharapkan Unimen dapat berkiprah lebih besar lagi menghasilkan SDM unggul.

“Bantuan Pemda Enrekang adanya gedung kampus mewah ini, juga fasilitas gedung bagi pengembangan usaha Unimen itu aset Pemda bagi pengembangan kampus ini ke depan,” ujarnya.

Lebih jauh Syawal Sitonda mengakui dalam mengemban tugas selaku Rektor sebagai amanah yang cukup berat berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan sebagai Universitas unggul kedepan.

“Selaku Rektor dan siap menjalankan amanah tersebut dengan baik,”ucapnya.

Kemudian Rektor Syawal Sitonda dalam memimpin 4 tahun ke depan dalam amanah tugas memiliki 4 gagasan membawa perubahan nilai positif pendidikan Muhammadiyah unggul, Islami dan berkemajuan.

Juga memperkenalkan istrinya Dra.Hj. Maryam Tajuddin,MPd serta keempat anaknya,ada 3 putri sudah sarjana dan 1 putra masih sekolah menengah di Gontor (Jatim).

Lanjut Syawal Sitonda, Misi kita pertama membuka program pasca sarjana, kedua yakni kuantitas mahasiswa meningkat dari data base 1.500 menjadi 5.000 mahasiswa, ketiga Unimen Enrekang unggul, Islami, berkemajuan juga keunggulan SDM, karya dan pengabdian pada masyarakat

“dan terakhir membangun kampus yang berprinsip islami menjadi penekanan pada moral dan etika perlu dibenahi,” tegasnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video