Program Pendidikan Pastikan berjalan Optimal, Pj. Bupati Takalar Sidak ke Disdik Takalar
Takalar

Program Pendidikan Pastikan berjalan Optimal, Pj. Bupati Takalar Sidak ke Disdik Takalar

inetnews.co.id. Takalar – Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev,. Plg berkunjung ke Dinas Pendidikan Kab. Takalar, Rabu 20 Maret 2024. Kunjungan ini untuk memastikan program yang ada di Dinas Pendidikan Takalar berjalan optimal.Rabu,(20/03/24)

Diterima langsung Kadis Pendidikan Muh. Darwis, S.Pd, MM, Pj. Bupati menyampaikan beberapa hal, diantaranya tentang penyebaran guru dan siswa lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, selain itu dalam penunjukan calon kepala sekolah harus sesuai dengan mekanisme dan diproses oleh Tim (BKD, dewan pendidikan).

“Sekolah yang berkualitas dan melahirkan generasi yang berprestasi pasti tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari seorang kepala sekolah yang memiliki kriteria dan karakter yang baik, olehnya itu kriteria harus diperhatikan dalam pemilihan kepala sekolah” Ujar Dr. Setiawan.

Dikatakan pula, beberapa bulan kedepan kita akan memasuki tahun ajaran baru dan disetiap sekolah akan ada penerimaan siswa baru. Dalam penerimaan siswa baru tersebut harus berdasarkan dengan pengaturan ZONASI (PPDB) agar tidak terjadi penumpukan calon siswa baru di satu sekolah.

“Semoga dengan peningkatan kualitas pendidikan jumlah anak tidak sekolah (ATS) di kabupaten takalar dapat berkurang atau tidak ada lagi anak usia sekolah tidak tersentuh pendidikan” Pungkas Pj. Bupati.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video