Wisata Goa Lo’ko Malillin Dibuka Bupati Enrekang Dan Mitra F. MB
Nasional

Wisata Goa Lo’ko Malillin Dibuka Bupati Enrekang Dan Mitra F. MB

inetnews.ci.id, Pj Bupati Enrekang Dr H Baba,SE.MM meresmikan objek wisata baru, Goa Lo’ko Malillin terletak di perbatasan Desa Salassa dan Desa Pana diwilayah Kecamatan Alla, Enrekang (Sulsel).

Sebagai destinasi tujuan wisata kawula muda mudi, saat ini tampilan Goa Lo’ko Malillin selain tak asing dikunjungi disaat liburan juga semakin berbenah lebih cerah dan menyejukkan, resmi dibuka untuk wisata umum yang aman dan nyaman.

“Disini terdapat wisata alam berupa sungai, goa, dan wisata camping di sekitar mulut goa,”kata Kadispopar Ahmad Faisal P.Kulle, MH (9/02/24).

Sebagai destinasi alam yang punya akses memadai saat peresmian Lo’ko Malillin ditamdai pengguntingan pita dan dihadiri anggota DPR RI Komisi X Mitra Fachruddin MB putra daerah asal kecamatan Alla,
Camat Alla, Camat Curio, para Kades serta warga desa Salassa dan Desa Pana.

Pj. Bupati menyebut wisata ini dihara dapat menjadi destinasi favorit baru wisatawan dengan beberapa upaya yang selama ini dilakukan berupa peningkatan akses jalan beton dari Desa Salassa ke lokasi wisata ini.

Dengan pelibatan kelompok sadar wisata di Desa , destinasi ini punya potensi ekonomi dan tetap menjaga peningkatan lingkungan sekitar.

“Jarak yang dekat sekira 300 meter dari jalan poros provinsi, maka Destinasi baru ini yang dikelola oleh 2 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pana dan Desa Salassa menjadi potensial dikelola bagi ekonomi warga desa,”ujar Pj. Bupati Eneekang Dr.H.Baba.

Sementara Mitra Fakhruddin MB yang juga putra mantan Bupati Enrekang Muslimin Bando mengajak masyarakat sekitar berwisata ke objek wisata alam di lokasi yang baru tersebut.

Dia berkomitmen terus menyalurkan serta memfasilitasi program-program kepariwisataan dan kepemudaan, serta bantuan-bantuan dari pusat. “mudah terjangkau juga sasaran kedepan dapat membantu perputaran ekonomi daerah,”ucap Mitra.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video