Pastikan Aman, Polres Sidrap Kawal Ketat Pendistribusian Perdana Logistik Pemilu 2024
info Polri

Pastikan Aman, Polres Sidrap Kawal Ketat Pendistribusian Perdana Logistik Pemilu 2024

inetnews.co.id. Sidrap – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap mulai mendistribusikan logistik pemilu tahun 2024 ke wilayah Kecamatan Pitu Riase, Minggu, 11 Februari 2024. Sore

Ketua KPU Sidrap, Saharuddin Lasari mengatakan pendistribusian logistik pemilu dilaksanakan selama tiga hari mulai 11-13 Feb 2024.

“Yah, hari ini pendistribusian perdana logistik pemilu 2024 dengan jumlah 385 kotak suara ke Kecamatan Pitu Riase mengingat jarak tempuh yang cukup jauh menuju wilayah tersebut,” ucapnya. Minggu.(11/02/24)

Pendistribusian logistik tersebut dilepas secara simbolis oleh sejumlah stakeholder baik dari TNI/Polri dalam hal ini Polres Sidrap bersama Kodim 1420 Sidrap, Kejaksaan dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sidrap.

“Logistik yang dikirim ke Pitu Riase itu menggunakan empat mobil truk dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak TNI/Polri,” ujarnya.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos saat di lokasi gudang logistik menjelaskan, pengawalan ini merupakan komitmen Polri dan TNI untuk mewujudkan Pemilu damai.

“Pengiriman Logistik ke Kecamatan Pitu Riase di dahulukan mengingat karena jarak tempuhnya yang cukup jauh dengan mendapat pengawalan ketat oleh anggota TNI-Polri termasuk Personil Pengamanan TPS.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Pendistribusian Perdana Logistik Pemilu di berangkatkan dan Semoga logistik selamat sampai tujuan,” katanya sambil mengangkat bendera sebagai simbol pelepasan.

Untuk diketahui sebanyak 4.670 kotak suara yang akan didistribusikan untuk lima jenis pemilihan yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.

Logistik tersebut akan disebar ke 934 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 106 desa/kelurahan yang ada di 11 Kecamatan di Kabupaten Sidrap. (*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video