Kapolres Enrekang Pimpin Deklarasi Damai Pemilu 2024 Hormati Hak Demokrasi
Info TNI Nasional

Kapolres Enrekang Pimpin Deklarasi Damai Pemilu 2024 Hormati Hak Demokrasi

inetnews.co.id, Deklarasi pemilu damai tahun 2024 bersama dilakukan segenap Forkopimda yang dipimpin Kapolres Enrekang guna menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif terlaksana pemilu yang damai dan bermartabat.

Gelar Deklarasi oleh polres Enrekang bersama Forkopimda dipimpim Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dhatma,SH, SIK.MM di alun-alun lapangan Abu Bakar Lambogo Batili bertema “Wujudkan Pemilu yang aman, Langsung, Umum, Bebas Rahasia, Jujur dan Adil serta Damai”.

Peserta deklarasi Pj. Bupati Enrekang Dr. H. Baba,MM, Ketua DPRD Muh. Idris Sadik, mewakili Dandim 1419/Enrekang Pjs. Pasi OPS Letda Kav. David, Pj. Sekda Dr.Andi Sapada,Wakapolres Kompol. Sulkarnain,SDA.

Kancab Diknas Wilayah X dan OPD Lingkup Enrekang.Komisioner KPU,PJU Polres Enrekang, para Camat dan Lurah para Kasek dan Siswa SMA,SMK,SLB berikrar bersama mewujudkan Pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Pj Bupati Enrekang Dr.H.Baba,SE.MM mengatakan, deklarasi Pemilu Damai ini merupakan bentuk komitmen bersama menjaga dan memelihara kedamaian pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Kapolres Enrekang AKBP. Dedi Surya Dharma,SH.SIK.MM menegaskan, dalam Deklarasi Pemilu Damai ini, kita semua sepakat untuk menghormati hak-hak Demokrasi Setiap Individu dan Kelompok serta menghormati identitas perbedaan dan pandangan Politik dari setiap warga masyarakat.

“Juga sepakat untuk melarang segala bentuk Provokasi, Perang Informasi, Perang Survei, Politik Identitas, Black Campaign, Berita Hoax / Fitnah di Media Sosial, Kekerasan dan Pelanggaran serta perbedaan lainnya yang dapat memicu terjadinya konflik di antara kita,”ujar AKBP Dedi Surya Dharma,SH.SIK.MM (5/02/24).

Olehnya itu kata AKBP.Dedi, Deklarasi pemilu damai sebagai momen penting memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara Pemilu dan masyarakat, para siswa pemilih dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif selama masa Kampanye, masa Tenang, dan pada hari H Pemungutan Suara.

“Saya mengajak masyarakat dan siswa siswi maupun penyelenggara pemilu untuk bersama menciptakan Iklim Politik yang sehat dan menghindari konflik atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi,” Ucap AKBP Dedi Surya Dharma.

Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Enrekang harus berjalan Jujur, Adil dan Berkualitas olehnya itu pesan anak-anakku agar menghindari Penyalahgunaan Narkotika dan Obat terlarang,Agar tertib Berlalu lintas, dan tidak menggunakan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis (BRONG) dan hindari tawuran antar Pelajar dan kelompok Pemuda.

“Pemilu yang kita akan laksanakan pada tahun 2024 tinggal 9 hari lagi oleh karena itu saya harapkan kepada adik – adik semua sudah mengetahui sosok yang menjadi calon presiden dan wakil presiden yang akan kita pilih nantinya,” Ungkapnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video