Kanit Regident Enrekang Siapkan 4 Gerai Bagi Kemudahan Bayar Pajak Kendaraan
info Polri Nasional Uncategorized

Kanit Regident Enrekang Siapkan 4 Gerai Bagi Kemudahan Bayar Pajak Kendaraan

inetnews.co.id, Pelayanan publik di Samsat Enrekang sejauh ini dirasakan masyarakat berjalan lancar. Dalam pelaksanaannya,meski keterbatasan personil khususnya Regident Samsat Enrekang dalam kinerjanya memberikan pelayanan yang ramah dan humanis.

“Samsat Enrekang dengan personil yang ada akan selalu nengedepankan pelayanan pajak kendaraan bermotor pada masyarakat secara cepat dan akurat,”ujar Kanit Regident Ipda. Ery Antho Afdah,SH (2/02/24).

Dikatakan Ipda. Ery Antho Afdah,SH,
untuk mencapai rasa kepuasan terhadap pelayanan juga selalu selaras dengan tingkat Kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor dengan tepat waktu.

Disiapkan inovasi kemudahan pelayanan
Di tingkat kecamatan sebanyak 4 Gerai, Fungsi gerai akan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk pelayanan pajak motor sementara untuk layanan ganti plat dan register kendaraan teta berada di Samsat induk (Enrekang).

Begitu pula Sosialisasi terkait melengkapi surat-surat kelengkapan dan keselamatan berkendara yang intensif dilaksanakan ini juga disiapkan pada layanan gerai di sejumlah kecamatan tersebut seperti Alla,Maiwa,Baraka dan Anggeraja.

Untuk layanan Gerai jam pelayanan setiap hari dari jam 9.00 wit sampai jam 14.00 Wita sebab hal ini untuk memudahkan penyetoran rekapitulasi pada kas induk melalui aplikasi yang telah ada tepat sesuai waktunya.

“Adanya gerai layanan diwilayah empat kecamatan ini diharap lebih lagi meningkatkan kesadaran masyarakat,
dari jagkauan lebih dekat, maka lebih tepat waktu menyelesaikan kewajiban pajak kendaraan bermotor, dengan demikian masyarakat dapat berkendara lebih aman,tertib dan nyaman,” jelasnya.

Selanjutnya Kanit Regident Enrekang Ipda. Ery Antho Afdah,SH menerangkan, dalam menaati peraturan berlalu lintas sesuai harapan masyarakat untuk tidak memasang knalpot racing, agar himbauan dari para orang tua melarang sebab hal tersebut sangat menganggu kenyamanan umum.

“Kita sangat meminta kesadaran dan kepatuhan tertib membayar pajak kendaraan dan khususnya berkendara tanpa knalpot Racing serta mencegah anak dibawah umur berkendara roda dua ini demi keselamatan,”ucapnya.

Himbauan Kanit Regident agar masyarakat Enrekang untuk saat ini tentang pembayaran pajak kendaraan bermotor lebih taat lagi sesuai masa berlakunya dan mengingatkan tidak menghunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi.

“Knalpot racing atau bogar tidak dipakai saat berlalulitas di jalan raya,”tegas Ipda. Ery Antho Afdah,SH.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video