Jelang HUT Enrekang Ke 64 Pj.Buoati Enrekang Dan Forkopimda Saksikan Gladi Resik
Nasional

Jelang HUT Enrekang Ke 64 Pj.Buoati Enrekang Dan Forkopimda Saksikan Gladi Resik

inetnews.co.id, Agenda Gubernur Sulsel Pj. Dr. Bahtiar Baharuddin, Msi melakukan kunjungan dalam rangka memperingati HUT Ke 64 Kabupaten Enrekang 19 Februari 2024 acara puncak di halaman kantor Bupati Enrekang.

Juga disiapkan kegiatan penanaman seremoni berupa bibit sukun di dusun Baba dan melakukan Inseminasi Buatan (IB) sapi perah dilokasi peternak sapi perah (Baba) di kecamatan Cendana.

Tampak malam ini Para Forkopimda Enrekang , Kajari Enrekang Padeli,SH. M.Hum, Dandim 1419 Letkol.Inf Augustiar Adinegoro dan Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma,SH.SIK.MM demi kelancaran dan sukses acara, gladi resik persiapan esok hari Senin,19 Februari 2024.

Pj.Bupati Enrekang Dr H Baba,SE.MM mengatakan, sejumlah agenda disiapkan panitia sekaitan kunjungan peringatan HUT Enrekang selain peresmian proyek pembangunan juga seremoni tanam bibit sukun dan melakukan IB sapi perah.

“Untuk penanaman bibit sukun salah satu tanaman penghasil pangan yang digemari masyarakat dan berpotensi ekonomis , sementara inseminasi buatan sebagai wujud inovasi teknologi IB dalam upaya peningkatan produksi anakan sapi perah milik petani peternak,” jelas Pj. Bupati Enrekang.

Menurut Pj. Bupati Enrekang budidaya tanaman lokal seperti sukun sekitar 5 ribu pohon disebar pada kelompok tani.

Tanaman ini tumbuh subur di daerah Enrekang, dikenal sebagai komoditi pangan lokal karena daging buahnya tebal, lunak dan gurih untuk panganan.

Baca juga: Pantau TPS, Budiman : Terima Kasih Telah Sukseskan Pesta Demokrasi 2024
Baca juga: Rakor Panitia HUT Enrekang Ke 64 Dalam Semangat Bangun Daerah

Sementara pada sektor peternakan Sapi perah tak hanya perawatan juga jenis sapi perah ini terbilang mahal.

Maka untuk mendorong kembangbiak yang cepat dan produksi sapi perah lebih meningkat yang pada akhirnya produksi Dangke untuk dipasarkan terus tersedia.

“Berbicara IB tentu efeknya bibit sapi perah lebih murah dan potensi susu untuk produksi makanan khas lokal berbahan susu seperti Dangke lebih produktif akan mengangkat kesejahteraan peternak,” ucapnya.(mas)

(Dari kiri) Forkopimda , Kajari Enrekang Padeli,SH. MHum,Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro dan Kapolres Enrekang AKBP. Dedi Surya Dharma,SH. SIK.MM.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video