Dibawah Kepemimpinan Fetosarif Nggapang, MAN 1 Manggarai Ukir Sejumlah Prestasi
Nasional

Dibawah Kepemimpinan Fetosarif Nggapang, MAN 1 Manggarai Ukir Sejumlah Prestasi

inetnews.co.id, NTT- Kepemimpinan Fetosarif Nggapang, S. Pd sebagai Kepala MAN.1 Mangarai memang masih tergolong baru yakni sejak Januari 2022, namun telah berhasil mengukir sejumlah prestasi.

Diketahui, Sebelumnya ia merupakan Kepala Sekolah di MTSN. Reok selama 8 tahun (2 priode) lalu dimutasi menjadi Kepala Seksi Pendidikan Kementrian Agama Kab. Manggarai selama 2 tahun yang pada akhirnya kembali dipercaya menakhodai MAN 1 Manggarai.

Sekolah yang memiliki siswa 390 orang yang terbagi dalam 4 jurusan diantaranya IPA, IPS, Bahasa dan Agama ini tersebar pada 18 Ruang Belajar merupakan MAN tertua di Kabupaten Manggarai.

Dengan demikian, sesuai dengan mimpi dan keinginan kita untuk lebih meraih prestasi tentunya dibutuhkan banyak perhatian dari Kementrian utamanya pembenahan sarana prasarana yang walaupun pembenahan ini telah kami lakukan.

Hal ini dituturkan Kepala Sekolah Fetosarif Nggapang saat ditumui Wartawan Media ini di ruang kerjanya, Senin (26/02/24).

Fetosarif yang didampingi Wakasek bidang Kurikulum Zakariah. S. Pd.i. dalam perbincangan akrabnya menuturkan, sejumlah prestasi dari Siswa Siswinya telah dicapai, baik dibidang Akademik maupun non akademik.

Dibidang akademik misalnya, ada belasan orang siswa yang mampu tembus ke lomba tingkat Provinsi pada ajang lomba kompetensi sains yang diselenggarakan Kemenag Provinsi NTT di kupang.

Demikian halnya pada bidang non Akademik dalam bidang Olahraga yang walapun hanya dengan memanfaatkan sarana yang ada dan sangat terbatas urai Kepala sekolah yang punya mimpi besar untuk menyulap Pekarangan Sekolahnya menjadi Stadion mini sebagai langkah untuk lebih mengembangkan prestasi utamanya dibidang olahraga.

“Prestasi ini kita raih tentunya tak terlepas dari dukungan Kementrian serta kerja keras dan keseriusan dari rekan unsur pendidik yang ada.” ujarnya

Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan ini semoga kedepannya , prestasi ini bisa ditingkatkan dan bahkan jika perlu bisa tembus ketingkat nasional harap Fetosarif sambil sesekali melemparkan senyum hasnya

Tidak heran, jika Sekolah ini diminati orang bukan saja dalam Wilayah Kabupaten Manggarai, tapi bahkan ada yang dari luar provinsi termasuk dari Makassar dan bahkan gurunya juga ada dari Sulsel tuturnya dengan sedikit bercanda namun diraup wajahnya tergambar rasa syukur yang mendalam menerima kehadiran Wartawan Media ini yang datang Jauh jauh dari Selayar Sulsel.

Muhsar

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video