AKBP. Edwin Saleh: Secara Umum, Kamtimas Kabupaten Manggarai Aman Terkendali
Nasional

AKBP. Edwin Saleh: Secara Umum, Kamtimas Kabupaten Manggarai Aman Terkendali

Inetnews.co.id, NTT- Kapolres Manggarai, AKBP. Edwin Saleh S.IK. MH menyatakan bahwa keamanan dan ketertiban Masyarakat Kabupaten Manggarai Prov. NTT dalam situasi aman lancar dan terkendali.

Pernyataan Kapolres Edwin Saleh yang berdarah Sumatera Riau daratan ini disampaikan dalam wawancara singkatnya dengan Muhsar Wartawan Media ini saat ditemui disela Kunjungan Kerjanya di Kec. Reok, Kabupaten Manggarai, Senin (26/2/2023).

 

Menurut Kapolres yang baru 6 bulan ini di Manggarai, awalnya ada pikiran negatif bahwa dengan penempatan ini, dirinya dibuang karena ditempatkan didaerah yang gersang.

 

Ternyata setelah dijalani, tidak sesuai dengan apa yang di pikirkan sebelumnya karena ternyata di NTT itu tidak semuanya gersang, bahkan Manggarai ini cukup dingin, airnya melimpah dan yang paling penting masyarakatnya sangat santun membuat pikiran negatif menjadi positif yang menjadikan diri ini bersyukur, tutur Kapolres Lulusan Akpol 2002 ini.

 

Ketika ditanya ,mungkin ada pola tertentu dari Kapolres dalam menjaga Kamtibmas, pihaknya lalu mengingat pesan orang tua ” dimana langit dijunjung disitu bumi dipijak, yang berarti kita harus cepat beradaptasi dengan lingkungan dimana kita berada dan yang paling utama adalah kita sebagai mahluk beragama, kita punya tuhan tempat bersandar sesuai dengan keyakinan kita.

 

Selain itu pihaknya juga menganut sistem pendekatan adat Manggarai termasuk pada penegakan hukum dalam kasus- kasus tertentu , serta selalu mengedepankan musyawarah mufakat.

 

Namun demikian. Pihaknya juga tidak menampik bahwa selama 6 bulan dimasa tugasnya sebagai Kapolres Manggarai tidak bisa dipungkiri kalau juga ada kasus menonjol seperti penganiayaan sebagai akibat dari kenakalan remaja termasuk penggunaan knalpot motor yang tidak standar, aku Kapolres yang mengawali karir kepolisiannya ini di Nangro Aceh Darussalam.

 

Menyinggung terkait jalannya pelaksanaan Pemilu, pihaknya juga mengakui kalau pesta Demokrasi 5 tahunan itu berjalan aman dan lancar yang walaupun ada 9 TPS direkomendasikan oleh Bawaslu terpaksa harus dilakukan PSU, dan inipun berjalan aman dan lancar dengan penerapan pola pengamanan 10 orang anggota pada tiap-tiap TPS dimana PSU dilakukan pada (24/2) Sabtu kemarin.

 

Untuk diketahui bahwa Kapolres AKBP. Edwin Saleh ini setamat dari Akpol tahun 2002 berdinas di NAD lalu ke Kalimantan Barat selama hampir 12 tahun. 

 

Usai lanjut sespimen, ia dipindah tugas selaku Intelkam Mabes Polri selama 1 tahun setengah lalu diberi kepercayan sebagai Kapolres Manggarai Provinsi NTT.(Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video