Secara Serentak, KPPS se Kecamatan Pasimasunggu Resmi di Lantik
Selayar

Secara Serentak, KPPS se Kecamatan Pasimasunggu Resmi di Lantik

Inetnews.co.id, Selayar-Seperti diketahui bahwa pelantikan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) dalam rangka Pemilu 2024, hari ini 25 Januari 2024 dilaksanakan secara serentak Se- Indonesia tak terkecuali di Kec. Pasimasunggu Kab. Kepulauan Selayar.

Di Kecamatan Pasimasunggu Sendiri, sedikitnya terdapat 29 Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) yang tiap tiap TPS memiliki 7 orang Anggota KPPS.

 

Adapun pelaksanaan pelantikannya, dilakukan oleh masing masing Ketua Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) dan juga dilaksanakan di Desanya masing masing.

 

Olehnya itu seluruh Anggota dan Staf Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) telah berbagi tugas guna memenuhi dan menghadiri  Undangan pelantikan dimaksud pada semua Desa yang ada.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Sekretariat PPK Pasimasunggu Nur Amin Arsyad. S. Sos.i saat ditemui Wartawan Media ini di Kantornya usai menghadiri jalannya Pelantikan KPPS di Desa Kembangragi, Kamis 25 Januari 2024.

 

Karena Pelantikannya digelar secara serentak , maka seluruh staf dan Anggota PPK masing masing ambil bagian untuk menghadirinya jelas Nur Amin yang juga adalah Sekretaris Camat Pasasunggu ini.

 

Ditambahkan Nur Amin, setelah Agenda Pelantikan ini, maka akan diagendakan kembali pelaksanaan Bimbingan Teknis dan Simulasi bagi seluruh Anggota KPPS yang pelaksanaannya akan dipusatkan di Sekretariat PPK pada 27/28 Januari mendatang.

 

Ditanya tentang Logistik, Nur Amin dengan singkat mengatakan bahwa Seluruh Logistik Pemilu akan di distribusikan sekali gus dari KPU Kabupaten yang diperkirakan 10 hari sebelum hari H penjoblosan.(Muhsar)

 

Adapun jumlah TPS Se Kec. Pasasunggu adalah 29 TPS dan 203 anggota KPPS dengan rincian 

1. Desa Kembangragi 8 TPS dengan 56 Anggota KPS.

2.Desa Massungke: 4 TPS dengan 28 Anggota KPPS

3.Desa Bontosaile: 3 TPS dengan 21 anggota KPPS

4.Desa Labuang Pamajang: 4 TPS dengan 28 Anggota KPPS

5.Desa Teluk Kampe: 3 TPS dengan 21 anggota KPPS 

6.Desa Ma’minasa: 3 TPS dengan 21 Anggota KPPS

7.Desa Tanamalala: 4 TPS dengan  28 Anggota KPPS.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video