Program Terobosan “Adama” Camat Ujung Pandang Harap Bisa Jadi Contoh Kecamatan Lain
Kecamatan Ujung Pandang

Program Terobosan “Adama” Camat Ujung Pandang Harap Bisa Jadi Contoh Kecamatan Lain

Camat Ujung Pandang. Syahrial Syamsuri (atas), Salahsatu Program terobosan "Adama"(bawah)

inetnews.co.id. Makassar – Terobosan 2024 Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, S. IP, MM. yang diberi nama ‘ADAMA’ (Ambil Daur Ulang Manfatkan) terobosan ini yakni budi daya ikan Nila dan tanaman Cabe, termasuk tanaman yang bisa bermanfaat, lahan ini terletak di lokasi Karebosi Kota Makassar.

Syahrial menjelaskan tujuan program ini tentunya agar bisa bermanfaat buat perekonomian masyarakat dan termasuk sarana edukasi buat warga yang ingin belajar memanfaatkan lahan untuk budidaya. ujarnya Senin (08/01/24)

Lebih lanjut, Camat untuk lokasi budidaya ini rencananya akan diperluas, cuma untuk saat ini terkendala lahan, jadi untuk sementara diperkirakan hanya bisa menampun ratusan bibit ikan yg akan dibudayakan dilokasi tersebut.

Didalam program ini kami juga buatkan kelompok, ada kelompok petani dan ada kelompok budidaya ikan yang melibatkan masyarakat , jadi kedepannya kalau ada warga yang ingin pengetahuan tentang bercocok tanam dan atau budidaya ikan silahkan kesana.

Untuk itu, selain warga Kecamatan Ujung Pandang dan warga yang dari luar pun boleh juga datang di tempat tersebut ujar Syahrial dengan semangat.

Camat pun berharap agar terobosan dia bisa jadi percontohan buat Kecamatan lainnya, sehingga kedepan akan ada berbagai bentuk terobosan baru yang bertujuan untuk menciptakan kreasi baru yang dapat menarik masyarakat seperti mengangkat ekonomi kerakyatan.

“Saya berharap dengan adanya terobosan ini Kecamatan lainnya juga bisa kedepan ikut melanjutkan terobosan tersebut.” tutupnya (Red)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video