Perpanjangan Tangan Densus 88 Polri Adalah Hadirnya Da’i Polri Dalam Mengisi Mimbar Jum’at dan Tausiyah Agama  
info Polri

Perpanjangan Tangan Densus 88 Polri Adalah Hadirnya Da’i Polri Dalam Mengisi Mimbar Jum’at dan Tausiyah Agama  

Kedua dari kiri: Bripka. M. Arafah salahsatu Dai Polri dari Polsek Sombaopu, Polres Gowa, Polda Sulsel (ist)

inetnews.co.id. Polri masa kini sudah berbenah yang tidak hanya fokus pada penegakan hukum.

Seperti halnya salahsatu Bhabinkamtibmas Polsek Somba opu, Polres Gowa, tertangkap Kamera, sedang berada didalam salahsatu Masjid pada hari Jumat, (19/01/24)

Adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka dan Kalegowa. Bripka M. Arafah yang juga Sosok 3 P (Pelayan, Pengayom dan Pelindung) warga, kali ini didaulat mengisi khutbah Jum’at di Masjid Tua Al Hilal Kel. Katangka Kab. Gowa.

Beliau layaknya seorang Da’i kondang namun dibalik jubah kebesaran khatibnya tetap menggunakan seragam lengkap Polri.

Setelah selesai prosesi shalat jumat Bripka M. Arafah memberikan keterangannya ” Alhamdulillah ini sudah menjadi rutinitas saya sebagai Da’i Polri memberikan ceramah agama baik diatas mimbar maupun secara langsung, di samping tugas pokok saya selaku Bhabinkamtibmas di Kel. Katangka dan Kel. Kalegowa Kab. Gowa Sulsel.

Diketahui bahwa Bripka M. Arafah adalah Da’i Nasional Polri yang pernah ditugaskan di Kab. Poso Sulteng dalam Operasi Madago Raya 2021 pada pemberantasan terorisme sebagai Tim utusan Mabes Polri perwakilan Sulsel dalam tugasnya sebagai Da’i Polri.

Sementara itu, ketua Tim Da’i Nasional Polri Iptu M. Atmal Fauzi, SH. yang jabatan sehari-hari sebagai Kasat Binmas Polres Bonebolango Polres Gorongtalo saat dikonfirmasi melalui via telpon mengatakan

“Syukur Alhamdulillah saat ini Da’i Polri sudah ada hampir di seluruh Indonesia mereka mempunyai tugas untuk memberikan tausiyah-tausiyah agama dan sebagai perpanjangan tangan Densus 88 Polri sebagai pencegahan aksi terorisme yang mengatas namakan Agama. Dan ada salah satunya pada diri beliau yakni ustadz Bripka M. Arafah dari Polres Gowa Polda Sulsel.” Pungkasnya

Red

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video