Kapolsek Maiwa Dan Bhabinkamtibmas Desa Pariwang Direspon Positif Warga
info Polri Nasional

Kapolsek Maiwa Dan Bhabinkamtibmas Desa Pariwang Direspon Positif Warga

inetnews.co.id, Pembinaan kinerja dan peningkatan peran Personil Polsek Maiwa utamanya bhabinkamtibmas sangat efektif dilakukan Kapolsek Maiwa AKP.Abd. Samad, SH.MH pada segenap anggotanya.

Hal tersebut dirasakan para kepala desa telah merasakan kebersamaan dan binaan dalam menciptalan kamtibmas kondusif serta membina akselerasi pemerintahan dan inovasi desa.

“Keberadaan bhabinkamtibmas Polsek Maiwa sudah berbaur sebagai keluarga dengan warga, kerjasama dengan tokoh masyarakat juga sangat baik sehingga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan kamtibmas terjalin baik karena warga desa segan dan patuh,”aku Kades Pariwang Yusuf Usman (11/1/24).

Menurutnya personil Bhabinkamtibmas di desa Pariwang ditangani Brigpol. Muh. Suyuti Sudirman,SH dan sangat membantu inovasi dan kelancaran pemerintahan Desa Pariwang.

“Warga desa sangat dekat dengan ak bhabinkamtibmas desa Pariwang meskipun akses desa kita ini terbilang berat dan pegunungan,”aku Yusuf Usman.

Sejalan itupula Kapolsek Maiwa AKP. Abd.Samad,SH.MH mengapresiasi kinerja anggota bhabinkamtibmas Polsek Maiwa beserta personil yang ada.

“Bagi segenap anggota khususnya bhabinkamtibmas Polsek Maiwa merupakan upaya menjadi personil yang unggul di era pokice 4.0 yang merupakan 16 program prioritas Kapolres Enrekang sebagai tindak lanjut program Kapolri,”kata AKP.Abd Samad,SH.MH.

Lebih jauh AKP.Abd.Samad katakan, dari program ini dikenal program polisi belajar, dan sejauh ini diterapkan dalam upaya peningkatan kinerja anggota Polsek Maiwa sehingga terbangun Sika mental mengayomi dan tangguh,inovatif dalam menjaga kamtibmas.

Kinerja anggota terus dimonitor dan briefing analisa dan evaluasi tugas ditengah masyarakat termasuk pesonil Bhabinkamtibmas yang tak kalah penting perannya sangat berat.

“Usai apel pagi dilakukan Anev , memantau kondisi anggota dan bhabinkamtibmas juga disertai penyampaian materi tugas dalam menciptakan kamtibmas yang aman kondusif,”jelasnya.

Menurut AKP. Abd.Samad Terkait tugas pokok anggota saat ini eboh fakos pada pelaksanaan bhabinkamtibmas selaku garda terdepan kepolisian bertindak bukan sekedar pemolisian tapi juga mengemban fungsi tugas kamtibmas, intelegen dan reskrim.

“Tugas dan fungsi bhabinkamtibmas inilah yang mendapat atensi positif masyarakat seperti di desa polisi hadir memberi manfaat positif,”jelasnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video