Dinas Kominfo Kota Makassar Terima Kunjungan Anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Bone, Ini Tujuannya.!!
PEMKOT MAKASSAR

Dinas Kominfo Kota Makassar Terima Kunjungan Anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Bone, Ini Tujuannya.!!

inetnews.co.id. Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar menerima kunjungan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bone, Selasa.(23/01/24)

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah sedang melakukan studi tiru terkait program inovasi digitalisasi

Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bone ini diterima langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Data Elektronik, Suhendra, dan Kepala Bidang Aptika, A. Zulkarnain beserta jajaran Dinas Kominfo Kota Makassar.

Dalam kesempatan Kabid Pengelolaan Data Kota Makassar, Suhendra memaparkan beberapa program inovasi yang telah diterapkan di Kota Makassar, yang bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sangat konsisten dengan peningkatan kualitas pelayanan, salah satunya dengan penyediaan kontainer terpadu yang tersebar disetiap kelurahan, memudahan masyarakat untuk mendapatkan berbagai pelayanan publik,” ujarnya.

Selain itu terdapat pula saluran aduan yakni 112 dan juga SP4N Lapor, yang merupakan layanan yang dapat digunakan oleh masyarakat jika memiliki keluhan, kritikan, saran, terkait pelayanan publik.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bone dari Komisi 1, Kaharuddin, menyampaikan kepuasan atas penerimaan dari Dinas Kominfo Makassaar. Kaharuddin pun menyampaikan bahwa kunjungan kali ini terdiri dari 8 orang anggota Komisi 1, dan juga didampingi oleh Dinas Kominfo, sehingga nantinya selepas melakukan studi tiru dapat diterapkan di Kabupaten Bone.

“Dari kunjungan ini dipahami dua program inovasi yakni 112 dan juga SP4N Lapor, memudahkan masyarakat untuk menyampaikan laporan, keluhan dan hal lainnya kepada pemerintah,” lanjutnya.

Selain itu keberadaan kontainer terpadu yang terdapat diseluruh kelurahan juga mendapat perhatian dari anggota Komisi 1 DPRD Kota Makassar.

“Kondisi geografis di Kabupaten Bone sangat membutuhkan inovasi seperti yang ada di Kota Makassar. Hal ini dikarenakan wilayah di Kabupaten Bone yang terbilang luas, bahkan ada beberapa desa yang membutuhkan jarak tempuh hingga 4 jam untuk dapat tiba di pusat Kota Bone, Watampone,” pungkasnya. (*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video