Di Dapuk Nahkodai Kwarda Pramuka Provinsi, Ketua PWI Gowa: Adnan IYL Semangat Baru Gerakan Kepanduan di Sulsel
Pemkab Gowa

Di Dapuk Nahkodai Kwarda Pramuka Provinsi, Ketua PWI Gowa: Adnan IYL Semangat Baru Gerakan Kepanduan di Sulsel

Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo(ist)

inetnews.co.id. Makassar — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo didapuk menjadi nakhoda baru Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan 2024-2029. Adnan yang juga Ketua PMI Sulsel ini terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Gerakan Pramuka Kwarda Sulsel, Sabtu,(27/01/24)

Ruang pengabdian baru Adnan sebagai salah seorang tokoh milenial yang berdedikasi tentunya akan memberikan warna tersendiri bagi gerakan kepanduan di Sulsel. Apalagi Bupati  Gowa dua periode dengan segudang perhargaan tersebut memiliki jiwa yang sejalan dengan gerakan kepanduan dimana didalamnya ada semangat kebersamaan, saling menopang, berjiwa kesatria, dan menanamkan rasa tanggung jawab.

Maka, sejumlah pihak berharap suami dari Priska Paramita tersebut bisa menjalankan amanah yang diemban ini dengan baik. Ucapan selamat juga datang dari berbagai kalangan setelah alumnus Program Doktor Ilmu Hukum Unhas tersebut resmi memimpin Gerakan Pramuka Kwarda Sulsel.

Ketua PWI Gowa, Muhammad Arman K. Sewang mengatakan, Adnan adalah semangat baru kepanduan di Sulsel. Jiwa kepemimpinan dan kapasitas personal yang ada pada sosok Adnan, kata Arman, adalah aset yang besar untuk Sulsel. ” Saya sebagai ketua PWI Gowa ikut bangga dan mendoakan beliau sukses memimpin Gerakan Pramuka Kwarda Sulsel,” ujar Direktur Litbang Fajar ini.

Ditambahkan Arman, Adnan adalah contoh generasi milenial yang berani mengambil peran- peran dalam masyarakat. Meskipun setiap manusia atau pemimpin tidak ada yang sempurna, namun Adnan sudah menunjukkan banyak pencapaian. “Energi beliau begitu banyak untuk berbuat bagi daerah dan masyatakat,” tutup pengurus Pemuda ICMI Sulsel ini. (*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video