Bersama Warga dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 05/Pallangga Bersihkan Saluran Air
info Polri

Bersama Warga dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 05/Pallangga Bersihkan Saluran Air

inetnews.co.id, Gowa- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1409-05/Pallangga, Kodim 1409/Gowa, Serda Syamsuddin Babinsa Desa Tamannyeleng bersama warga masyarakat dan Bhabinkamtibmas melaksanakan karya bakti gotong royong membersihkan saluran air di kompleks perumahan Griya Widya Pratama Dusun Tamala’lang Barat Kec. Pallangga Kab. Gowa, Jum’at (5/1/24).

Gotong-royong pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Danramil 1409-05/Pallangga. Kapten Cba Edi Sudarsono mengatakan. pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan serta memberikan contoh Kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan.” ungkapnya.

Sementara Burhanuddin Kepala Dusun Tamala’lang Barat mengatakan, kegiatan yang dilakukan tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video