Sosialisasi di Kecamatan Anggeraja Dan Malua Dukung Program Pj. Bupati Enrekang
Pemerintahan

Sosialisasi di Kecamatan Anggeraja Dan Malua Dukung Program Pj. Bupati Enrekang

inetnews.co.id – Dalam suasana silaturahim yang akrab dan berdiskusi bersahabat pada sosialisasi putaran kelima 10 program proiritas Pj. Bupati Enrekang di aula kecamatan Anggeraja digabung dari kec Anggeraja dan Kecamatan Malua.

Seperti biasa setiap pertemuan berlangsung selama ini Pj Bupati Enrekang menyampaikan penunjukan dirinya selaku Bupati Enrekang oleh Mendagri RI dan dilantik Gubernur Sulsel pada 31 September 2023.

Tugas Pj Bupati Enrekang melanjutkan program pembangunan pusat dan daerah sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029 hasil pilkada serentak.

“Kewenangan Pj.Bupati Enrekang tak berbeda dengan kewenangan Bupati Enrekang hasil pilkada, mulai kebijakan anggaran,program dan melakukan mutasi pejabat yang dinilai kurang berkinerja optimal,”kata Dr H Baba,SE. MM (21/12/23)

Lanjut Dr.Baba, untuk mengisi dan melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan dalam masa 1 tahun kedepan telah diagenda tahun 2024 dilaksanakan meliputi 10 program prirotas.

“Untuk fokus pada program Nasional bisa kita buat percepatan penurunan angka Stunting, penanganan kemiskinan serta penghapusan angka kemiskinan ekstrim juga program daerah mengenai tata perkotaan dan fokus program itu bisa kita capai,” ujarnya.

Lanjutnya, dari aspirasi pembangunan yang berkembang diwilayah Enrekang saat ini antaranya perlu ada perubahan pada tata kota, pertamanan kota termasuk sistim drainasenya sesuai perkembangan kota yang lebih eksklusif

Begitu pula hal prioritas dari 10 program terkait membangun ketahanan pangan tangguh antisipasi perubahan iklim global, Peningkatan produksi dan keragaman pangan mampu dibudidaya masyarakat dilahan lahan non produktif.

“Lahan kita dioptimalkan,pekarangan sekitar rumah memberi produktifitas tidak menjadi lahan tidur jika butuhkan bibit tanaman jangka pendek sayuran bisa dihubungi Pokja ketahanan pangan Dinas Pertanian,”harapnya.

Seperti biasa antusias Kades/BPD,peran wanita dan tokoh masyarakat menyimak dan berdialog konstruktif. Sosialisasi tatap muka dihadiri Pj.Sekda Enrekang Dr.Ando Sapada juga para ketua Pokja, Camat Anggeraja dan Camat Malua.

Juga pemasangan baliho ukuran raksasa 10 program prioritas Pj. Bupati Enrekang sudah terpampang lama di setiap kantor kecamatan se kabupaten Enrekang.

Dialog terkait 10 prioritas dan kendala yang dikeluhkan masyarakat setempat antaranya,kelangkan Solar Subsidi, pembangunan Gedung pertemuan Desa Bambapuang yang tertunda,

Mandiri bibit bawang Merah, dan perbaikan jln Poros Anggeraja- Baraka,
Kedepan sebagai masyarakat dari pemikiran program prioritas ini realistis bisa dicapai optimal pula.

“asal Pokja aktif memberi saran kreatif praktek pada kepala desa, soal ketahanan pangan, penuntasan miskin ekstrim, harga konsumsi pangan mahal, Solar langka, jalan poros Cakke- Baraka rusak dan soal inflasi daerah inikan tinggi,”ujar warga Cakke Asrul.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video