Potensi Kerawanan, Bawaslu Gowa Minta KPU Antisipasi Distribusi Logistik Pemilu 2024
Pemkab Gowa

Potensi Kerawanan, Bawaslu Gowa Minta KPU Antisipasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

inetnews.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa meminta Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gowa untuk mengantisipasi potensi kerawanan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan anggota Bawaslu Kabupaten Gowa, Kordiv pencegahan, Parmas dan Humas, Juanto, pada pembukaan kegiatan Bimbingan Tekhnis Pengawasan logistik yang digelar Bawaslu Gowa di Makassar.

Mengingat tahapan distrubusi logistik pemilu tergolong padat, singkat dan kondisi geografis kabupaten Gowa memiliki daerah pegunungan yang sulit diakses.

Belajar pada pemilu tahun 2019, ada beberapa problem distibusi logistik di beberapa titik. Menurut Juanto, itu berbagai aspek. Misalnya soal jarak dan lokasi, sehingga mobilitas armada mengalami keterlambatan. Urainya, (17/12/23).

“Dalam pemetaan kami, aspek geografis, geologis, interval waktu, armada pendistribusian dan personil SDM mesti menjadi perhatian agar logistik tidak mengalami kerusakan dan keterlambatan ke TPS seperti Pemilu sebelumnya”.

Menurut Juanto, selain itu, juga harus menjadi perhatian, termasuk kesiapan gudang penyimpanan yang layak untuk logistik di tingkat desa dan kelurahan.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video