Pastikan Kesiapan Pemilu Optimal, Kodim 1409/Gowa di Kunjungi Tim Dari Mabes AD
Info TNI

Pastikan Kesiapan Pemilu Optimal, Kodim 1409/Gowa di Kunjungi Tim Dari Mabes AD

inetnews.co.id –  Pastikan kesiapan Pemilu, Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) kirimkan Tim Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Posko Pemilu Markas Kodim 1409/Gowa, Jl. Sultan Hasanuddin, Sungguminasa Kel. Pandang-pandang, Kab. Gowa, Senin (11/12/23).

Ketua Tim Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi, S.E., saat didampingi Pabanren Ops Kasdam XIV/Hsn Letkol Inf Subair Nur, menjelaskan, kehadirannya bersama tim di Kodim 1409/Gowa dalam rangka mewakili Asops Kasad.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara nyata di lapangan sejauh mana kesiapan Kodim 1409/Gowa dalam melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2024”, ujarnya.

Kemudian dari hasil pelaksanaan kegiatan ini, kami menginginkan ada saran masukan dari Kodim 1409/Gowa untuk kami teruskan ke Staf Ops Angkatan Darat terkait dengan pengamanan Pemilu.

“Apapun kendala yang sekiranya menghambat agar dilaporkan, sebagai contoh, apakah jumlah personel yang kurang, termasuk alat perlengkapannya, serta anggaran dukungan operasional apakah ada yang kurang”, sebutnya.

Sementara itu, Dandim 1409/Gowa yang diwakili Kasdim 1409/Gowa Mayor Arh Muhammad Yuliansyah, S.A.P., saat memaparkan kondisi Kesiapan Kodim 1409/Gowa memastikan, Kodim 1409/Gowa siap mengawal jalannya kontestasi Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Meskipun Indesk kerawanan pada Pada Pemilu 2024 di Sulsel, khususnya Kab. Gowa masih tergolong Landai dan tergolong dalam zona Hijau sejak Tahun 2020 Pada saat Pilkada Kab. Gowa lalu, namun tidak menurunkan Semangat dan Kesiapan Kodim 1409/Gowa dalam melaksanakan Pengamanan Pemilu Tahun 2024”, ungkap Kasdim.Gowa

“Jalannya tahapan Pemilu dan penyelenggaraannya, kami telah melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Gowa sehingga sejauh ini kesiapan Kodim 1409/Gowa telah dilakukan secara optimal”, pungkas Kasdim.

Usai menerima paparan Kasdim 1409/Gowa, tim pengawas melanjutkan kegiatan menuju Ruang Posko Pemilu untuk mengecek data-data Kesiapan.

Tampak hadir dalam kegiatan Kapten Inf Finsa Wahyu Hariyono, Kaur Evsiapops Spaban VI/Ops DN Sopsad, turut serta para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1409/Gowa.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video