Menarik Road Show Pj.Bupati Enrekang Ditengah Kades/BPD Di Kecamatan Curio Dan Alla
Uncategorized

Menarik Road Show Pj.Bupati Enrekang Ditengah Kades/BPD Di Kecamatan Curio Dan Alla

inetnews.co.id, Para Kades dan ketua BPD bersama tokoh masyarakat dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Curio dan Kecamatan Alla bertatap muka dengan Pj Bupati Enrekang Dr.H.Baba,SE.MM setelah dilantik beberapa pekan lalu

Road show program prioritas yang diusung Pj.Bupati Enrekang Dr.Baba untuk mengisi masa jabatan transisi selama 1 tahun 2023-2024 menuju Pilkada serentak pada September 2024.

Kni sosialisasi digelar di kecamatan Curio bergabung peserta Kecamatan Alla pada 14 Desember 2023 bertempat di tribun alun alun Curio mendapat Anemo semangat. Maklum Pj.Bupati Enrekang ini putra asli dari desa di Kecamatan Curio.

“kita menginginkan kalangan masyarakat serta perangkat Pemda Enrekang di kecamatan Curio dan Kecamatan Alla memahami 10 program prioritas yang ditargetkan terinformasi dan terlaksana menyeluruh,”kata Pj. Bupati Enrekang Dr.H.Baba (14/12/23).

Ditengah ratusan peserta sosialisasi Pj. Bupati Enrekang dari 10 program prioritas diuraikan kembali satu persatu
sebagaimana paparan pada acara yang sama sebelumnya di kecamatan Maiwa, kecamatan Cendana dan Kecamatan Enrekang.

Apa dirasakan kondisi Enrekang pada umumnya juga akrab dirasakan Pj.Bupati Enrekang Dr. H Baba sehingga dikemas 10 Prioritas dalam muatan daerah dan Nasional ; 1. Sukses Pemilu Dan Pilkada 2024, 2. Tata kelola pemerintahan efisien dan Efektif 3. Penyehatan Fiskal dan Peningkatan PAD 4. Percepatan Penurunan Angka Pravelensi Stunting

5. Pengendalian Inflasi Daerah 6. Ketahanan dan Kedaulatan Pangan
7. Penurunan Angka kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrim 8. Percepatan Digitalisasi Pemerintahan
(Smart Goverment) 9. Penataan Kota dan Perkotaan 10. Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Seputar program prioritas secara makro oleh Pj bupati Enrekang dan secara teknis pelaksanaan oleh koordinator para ketua Pokja.

Ketua Pokja digitalisasi pemerintahan Hasbar,Msi,Ketua Pokja fiskal daerah Muh.hidjaz Gaffar,Msi, Ketua Pokja ketahanan pangan daerah Addi,MM,
Ketua Pokja penurunan prevalensi stunting Darmiati Siamp,MPd Ketua Pokja pengentasan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrem, Zulkarnain Kara,Msi.

Ditekankan pada poin pertama bagi para kepala desa untuk menjaga kondusifitas dan netralitas dalam pemilu dan pilkada 2024 nantinya, utamanya Pileg yang sangat rawan dengan gesekan.

“Menghadapi pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 pilpres dan pilcaleg menjadi gairah positif, tak perlu ada atensi berlebihan sampai mengarah gesekan jika ada perbedaan pilihan lebih bersikap simpati dan bijaksana,”ajak Pj. Bupati Enrekang Dr.Baba (14/12/23).

Lanjut Pj Bupati pada poin ke 9 merupakan misi daerah penataan kota dan perkotaan ibukota kabupaten. Saat ini masih dirasakan kota kabupaten hampir tak ada perbedaan dengan kota kecamatan. Dan marillah kita dukung ,” ucap Pj Bupati Enrekang

Acara dilanjut sisi dialog mengenai permasalahan dan kendala kendala yang terjadi di kecamatan Alla dan Kecamatan Curio yang dibalas dengan program bertahap kedepan.

Hadir kadisdalduk,Kadis TPHP, kadis kominfo,kadinsos,ka bappellitbanda, Camat alla dan Camat curio.

Seputar program prioritas secara makro oleh pj bupati. Secara mikro oleh koordinator pokja. Pertanyaan terkait usulan kepala desa seputar pajak,minat warga Curio penataan kota kecamatan setempat juga kemiskinan ekstrem.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video