Kepala Kemenag Selayar Kukuhkan Pengurus BKM Pasimasunggu
Nasional

Kepala Kemenag Selayar Kukuhkan Pengurus BKM Pasimasunggu

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID– Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, DR. H. Nur Azwar Badulu. M. Si melakukan kunjungan Kerja di tiga Kecamatan Kepulauan yakni Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasimasunggu Timur, serta Kecamatan Pasimasunggu.

Kunker Kepala Kemenag didampingi para Kepala Seksi diantaranya Kasi Bimas Islam Hartawati.SE, Kasi Pontren Suriyani.S.Ag, Kasi Haji dan Umrah. Suyuti Salam. S.Ag dan Kasi Zakat Hasanuddin, SE.

Selain mengukuhkan Pengurus Badan Kesejahteraan Mesjid ( BKM ), Nur Azwar Badulu juga melakukan Sosialisasi Zakat dan Wakaf Produktif serta dirangkaikan dengan supervisi NR dan Monitoring PNBP.

Kegiatan sosialisasi dan Pengukuhan pengurus BKM ini, berlangsung di Aula Kantor Camat Pasimasunggu dengan dihadiri langsung Camat Pasimasunggu Nur Mawing. S. Sos. M. Si, Kapolsek Iptu Jajang Solehuddin, Kepala KUA Masri Jaya ,S. Pd.i pada Rabu, (13/12/2023).

Camat Pasimasunggu Nur. Mawing, S. Sos. M.Si dalam sambutan singkatnya hanya berharap semoga seluruh rangkaian agenda bisa berjalan sesuai rencana.

Terhadap pengurus BKM yang baru saja dikukuhkan ,Camat Nur Mawing berharap agar para pengurus bisa membesar kan Organisasi ini.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar DR .H. Nur Azwar Badulu. M. Si mengatakan bahwa, Kunjungan Kerja ini selain membawa berbagai agenda, juga yang paling penting adalah menyapa warga dan menerima masukan terkait persoalan agama, karena semua saran dan masukan akan menjadi acuan untuk perbaikan.

Dalam kesempatan ini juga Ka Kemenag dihadapan peserta Sosialisasi yang di ikuti oleh segenap pengurus BKM, P3N, para Kadus dan Imam Dusun serta Kepala UPT Puskesmas H. Abdullah. S. Kep. Ns memaparkan dan menjelaskan jenis Zakat dan bagaimana ber Zakat yang benar.

Selain itu para peserta juga diberi penjelasan tentang besaran biaya Haji termasuk kuota haji yang tahun ini Kab. Kepulauan Selayar mendapatkan kuota 108 orang.

Sebelum sosialisasi berakhir, Para peserta diberi kesempatan untuk bertanya pada sesi dialog yang dipandu Kepala KUA Kec. Pasimasunggu Masri Jaya,S. Pd.i yang membuat para Kepala Seksi yang hadir berkesempatan menjawab pertanyaan peserta berdasarkan bidangnya masing masing.

Kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan beberapa buah bantuan Al Qur’an kepada Nur Wahida Hasbi mewakili Majelis Ta’ lim Pastabiqul Khairat dan Amran .S. Pd.i mewakili TPA Arrasyid.

Adapun nama nama pengurus BKM periode 2023-2027 yang telah dikukuhkan berdasarkan SK No. 139 th 2023 adalah Indrawan. ST sebagai Ketua Harian dan Kamarul Huda, S. Pd.i sebagai Sekretaris dan bendahara Muh. Asrul serta dilengkapi berbagai bidang dan anggota.

Sebelumnya, agenda yang sama juga telah dilakukan di Kecamatan Takabonerate dan Kecamatan Pasimasunggu Timur.(MUHSAR)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video