Jelang Pemilu 2024, Kapolres Selayar Silaturahmi dan Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoax dan Edukasi Warga
Nasional

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Selayar Silaturahmi dan Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoax dan Edukasi Warga

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID-Jelang Pemilu 2024, Polres Kepulauan Selayar berharap media massa menjadi pelopor dalam memberikan edukasi dan pencerahan pada masyarakat, khususnya dalam menangkal berita-berita hoaks dan menciptakan Pemilu Damai dan sejuk.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra saat bersilaturahmi bersama awak media di Move On Coffee Jl. Syafruddin Benteng, Senin (18/12/2023) malam.

“Media memiliki peran penting dalam membangun opini publik dan membangun kesadaran masyarakat khususnya menyambut Pemilu 2024. Oleh karena itu kita berharap rekan-rekan wartawan menyajikan narasi pencerahan, damai dan menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif atau berita-berita hoaks yang bisa memicu konfilik ditengah masyarakat,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres melalui awak media meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban daerah agar demokrasi terlaksana dengan aman, damai dan lancar.

Kapolres juga mengharapkan para peserta pemilu untuk tidak memprovokasi masyarakat dengan cara-cara yang curang,

“Beri kebebasan dan biarkan masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Humas Polres Kepulauan Selayar juga membagikan Kaos Mitra Media Humas Polres Selayar kepada Jurnalis yang hadir. Secara simbolis, Kapolres menyerahkan kaos kepada Ucok Haidir selaku perwakilan Wartawan yang hadir.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi santai tentang dinamika Pemilu dan sosial kemasyarakatan dan ditutup dengan foto bersama. (AS/ MUHSAR)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video