Jamin Keamanan Natal, Kapolres Selayar Pantau Langsung Pelaksanaan Ibadah di Gereja
info Polri

Jamin Keamanan Natal, Kapolres Selayar Pantau Langsung Pelaksanaan Ibadah di Gereja

Inetnews.co.id, Selayar – Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK, menjamin pelaksanaan Ibadah dan Perayaan Natal  di Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal tersebut  disampaikan saat meninjau langsung Pelaksanaan Ibadah Natal di Beberapa Gereja yang ada di Kota Benteng, Senin (25/12) malam.

Kapolres mengungkapkan dari rangkaian kegiatan Ibadah Umat Kristiani yang sudah dimulai sejak 16 Desember, hingga puncak peringatan hari ini 25 Desember 2023,  Polres Kepulauan Selayar telah melakukan Pengamanan  untuk menjamin rasa aman dalam beribadah.

 

“ Dari pertengahan Desember itu sudah mulai kegiatan rangkaian Peringatan Natal, kami sudah lakukan pengamanan, agar saudara-saudara kita yang beragama Nasrani dapat melaksanakan Ibadahnya dengan aman dan lancar” kata Kapolres.

 

Sementara itu Kabag Ops AKP. Andi Agus yang juga mendampingi Kapolres melakukan pantauan, mengungkapkan bahwa untuk pengamanan Natal Tahun 2023, Polres mengerahkan sebanyak 49 Personel.

 

“ Totalnya ada 49 Personel Polres, kita juga dibantu oleh rekan  dari Kodim, Pol PP dan Dishub. Yang kemudian bertugas mengamankan kegiatan Natal yang dipusatkan  di 1 Gereja dan 10 Rumah Ibadah  yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar “ ungkap Kabag Ops.

 

AKP. Andi Agus menambahkan dari Laporan yang diterima, dalam perayaan Natal Tahun 2023 ini terdapat kurang lebih 310 Jemaat yang mengikuti perayaan Natal di Gereja dan Rumah Ibadah. (As/Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video