Heroik Tablig Akbar Pj Bupati Enrekang Ajak Donasi Krisis Kemanusiaan Gaza Palestina
Uncategorized

Heroik Tablig Akbar Pj Bupati Enrekang Ajak Donasi Krisis Kemanusiaan Gaza Palestina

inetnews.ci.id, Kalangan muslimin dan muslimat mengikuti tablig Akbar Bela Palestina dalam rangkaian donasi bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza yang kini dilanda krisis pergolakan imperialisme serta dalam kekurangan pangan dan obat obatan.

Acara tablig Akbar digelar ba’da shalat berjamaah dlohor di Masjid Agung Enrekang, hadir ditengah jamaah dan kaum muslimin Pj. Bupati Dr.H Baba, Ketua BAZNAS drh.Junwar, Imam masjid Agung Sudirman,MPd, Sekjend Spirit Of Aqsha, KH. Dr. Umar Makka, wakil MUI Enrekang Drs.H.Ambo Asse.

Kabag Kesra Setda Enrekang H.Agus Sallangan,MPd menerangkan, Sebagai bagian dari warga dunia atau masyarakat global yang didorong oleh rasa kemanusiaan sesuai konstitusi kita kemanusiaan yang adil dan beradab.

Akibat perang puluhan ribu meninggal, puluhan ribu lagi luka-luka dan ratusan ribu hidup di pengungsian, mereka tidak ada mata pencarian. Mereka hidup hanya dari bantuan.

“Dari hal kemanusiaan sesama, kiranya kita ikut merasakan perasaan mereka dengan memberikan donasi kita semoga dapat meringankan beban mereka SALAM KEMANUSIAAN,”ujar Agus Sallangan.(18/12/23).

Mewakili Pemda dan masyarakat Pj Bupati Enrekang Dr.H Baba tampak heroik diawali sambutannya tampak heroik mengumandangkan takbir Allahuakbar dan rasa prihatin mendalam.

Krisis kemanusiaan ini masih terus berlangsung di negeri Palestina , dimana politik luar negeri Indonesia bebas aktif yang dijalankan Presiden Joko Widodo mendesak PBB dan badan dunia Islam OKI dan GNB bersikap tegas selesaikan konflik Palestina.

” Situasi inilah ditengah masyarakat muslim Enrekang tergerak menjaring donasi bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza di Palestina,”Katanya.

Ungkapan senada ketua BAZNAS Enrekang drh. Junwar menerangkan telah menyalurkan dana masyarakat Enrekang yang terkumpul ke Baznas Propinsi, tahap pertama Rp. 25 juta dan pada tahap kedua sebesar Rp 175.405. 625. (mas).

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video