Dewan Pengurus KKM Bone Selayar Resmi Dilantik, Wabup Saiful Arif: Mari Bersama Bangun Selayar
Nasional

Dewan Pengurus KKM Bone Selayar Resmi Dilantik, Wabup Saiful Arif: Mari Bersama Bangun Selayar

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID– Dewan Pengurus Kabupaten Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2023 -2028 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan Pengurus KKMB ini berlangsung penuh Assitobonengeng (persaudaraan) di Ruang Pola Kantor Bupati, dihadiri Wakil Bupati Saiful Arif, Ketua Umum KKMB Sulsel, H. Andi Syahriwijaya beserta jajarannya, Asisten Setda, Pimpinan Perangkat Daerah, serta ratusan masyarakat Bone Kabupaten Kepulauan Selayar. 

 

Wakil Bupati Saiful Arif dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Pangurus yang baru Lantik, berharap meski berlatarbelakang kedaerahan namun KKMB harus berwawasan kebangsaan. 

 

“Pengukuhan adalah momentum kebangkitan untuk melahirkan program yang berorientasi bagi kepentingan masyarakat luas dan tentu saja program yang bersinergi dengan pemerintah daerah” Ujarnya

 

Wabup mengatakan bahwa eksistensi sebuah organisasi akan bertahan dari periode ke periode, jika dirasakan manfaatnya bagi anggotanya dan juga tentu bermanfaat bagi pemerintah daerah. 

 

“Mari sama-sama kita bangun selayar menuju mapan mandiri” Pungkas Wabup menutup sambutannya. 

 

Sementara Ketua KKMB Sulsel Andi Syahriwijaya dalam kesempatannya menghaturkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas dukungannya sehingga pengukuhan ini bisa terlaksana dengan baik. 

 

Lebih lanjut dirinya mengingatkan dan menitip pesan pada segenap Pengurus KKMB dan Masyarakat Bone yang sudah berdomisili di Selayar untuk tidak lupa dengan daerah asalnya. 

 

“Namun demikian sebagai penduduk selayar, maka wajib ikut terlibat dan berpartisipasi, bergotong royong, bersama masyarakat Selayar dan pemerintah daerah membangun daerah” 

 

Hal senada disampaikan Andi Akhmad selaku Ketua KKMB Kepulauan Selayar berharap keberadaan organisasi KKMB ini dapat lebih mempererat rasa pesaudaran dan kekeluargaan Masyarakat Bone yang ada di Kepulauan Selayar dan menjadi wadah untuk ikut bahu membahu berkontribusi membangun Selayar. 

 

Selain proses pelantikan pengurus, kegiatan ini juga diisi dengan penyematan pin dari Ketua KKMB Sulsel ke Wakil Bupati Kepulauan dan diakhiri mengabadikan moment dengan foto bersama. (IC/MUHSAR)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video