Danramil 1409/01 Sombaopu Bersama Camat Turun Langsung Pembersihan Aliran Drainase Dari Sampah
Info TNI Nasional

Danramil 1409/01 Sombaopu Bersama Camat Turun Langsung Pembersihan Aliran Drainase Dari Sampah

inetnews.co.id – Danramil, 1409-01/Somba Opu Kapten Inf Syaiful bersama Camat Somba Opu serta Lurah dan warga, melaksanakan karya bakti pembersihan saluran drainase di Jl. Dr. Wahidin Sudirahusodo Kel. Bonto – bontoa Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Selasa (5/12/23).

Kegiatan digagas guna memperlancar saluran pembuangan air, agar tidak meluap dan menggenangi badan jalan disaat turun hujan serta mencegah dari bencana Banjir.

Dijelaskan oleh Babinsa Kel. Bonto – bontoa Serka Syamsir, kegiatan merupakan rangkaian kegiatan yang kerap dan rutin dilaksanakan di waktu sebelumnya. Selain tujuan tersebut, diharapkan kegiatan akan berdampak baik pada kekompakan dan kerukunan antar warga diwilayah binaannya.

Danramil 1409-01/Somba Opu Kapten Inf Syaiful mengatakan, yang terpenting yakni menumbuhkan rasa kepedulian pada lingkungan. Merawat dan menjaga dengan kesadarannya.

“Jika saluran sungai ini bersih tidak ada rumput liar ataupun sampah yang menghambat, maka akan mencegah bencana banjir, namun jika masyarakatnya jorok alias buang sampah sembarangan maka akan memyebabkan banjir,” tegas Danramil 1409/Somba Opu Kapten Inf Syaiful saat di lapangan.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video