Camat Pasimasunggu Lepas Peserta Prakerin Angkatan XIV SMKN.4 Kepulauan Selayar
Nasional

Camat Pasimasunggu Lepas Peserta Prakerin Angkatan XIV SMKN.4 Kepulauan Selayar

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID- Sedikitnya ada 72 orang Peserta Praktek Kerja Industri (Prakerin) Siswa/Siswi SMKN. 4 Kepulauan Selayar yang tergabung dalam Angkatan XIV telah dilepas oleh Camat Pasimasunggu Nur Mawing. S. Sos. M. Si di Aula SMKN setempat, Kamis (14/12/2023).

Pelepasan ini turut dihadiri Ketua Komite Sekolah Muhsar. S , Kepala Sekolah yang diwakili Wakasek Muh. Hijas. S. Pd serta segenap Guru para ketua Program Keahlian.

 

Camat Pasimasunggu Nur Mawing. S. Sos. M. Si dalam sambutnya mengatakan bahwa Prakerin adalah bagian dari implementasi apa yang telah didapatkan dibangku Sekolah.

 

Untuk itu dirinya berharap agar para siswa / Siswi mampu memanfaatka waktu yang selama 3 bulan ditempat Prakerin untuk memperoleh nilai tambah yang akan membuat mutu akan lebih baik.

 

Sebelumnya, Wakasek Muh. Hijas. S. Pd mengawali sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Sekolah yang sedianya akan dihadiri namun karena tugas yang sama yakni menjadi Panitia Lomba di Benteng Selayar yang pesertanya juga di ikuti oleh Siswa asal SMKN. 4 ini.

 

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa pelaksanaan Prakerin kali ini suda merupakan pelaksanaan yang ke 14 kalinya yang berarti keberadaan SMKN ini sudah genap 14 tahun dan bahkan sudah ada Alumni yang berhasil kembali menjadi Pengajar di sini disamping juga ada yang mendirikan usaha sendiri urai Muh. Hijas.

 

Untuk angkatan 14 ini, Muh. Hijas kembali berharap agar selama kurung waktu 3 bulan berada di lokasi Prakerin bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga ketika kembali nanti, Ilmunya bisa bertambah termasuk pengalaman pada sebuah pekerjaan karena luaran SMK itu diharapakan menjadi tenaga siap kerja.

 

Senada dengan Ketua Komite yang berharap agar para peserta Prakerin dimanapun lokasi ditempatkan agar tetap menjaga nama Sekolah dan Nama Orang tua serta nama diri sendiri .

 

Jangan perna malu menggunakan atribut sekolah, dan yang paling penting adala jaga kesehatan dan sela berdoa semoga tetap berada dalam Lindunga Allah SWT.

 

Sebelumnya, Wahyuli Kamal mewakili Panitia Prakerin Lainnya secara singkat menyampaikan laporannya.

 

Dari 72 peserta Prakerin, 14 orang diantaranya dari jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan ( NKPI ) dengan lokasi Parakerin Juana Kab. Pasti Jawa Tengah 8 orang dan 6 orang lainnya di Pelabuhan Perikanan Untia Makassar.

 

Sedangkan 15 orang dari Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ ) 8 orang ditempatkan di Metroma Makassar dan 7 orang di LPK 79 Bulukumba.

 

Sementara untuk keahlian Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura ( ATPH ) semuanya yang terdiri dari 9 orang dipusatkan di Balai Benih Tanaman Hortikultura Bonto Bonto Kab. Gowa.

 

Begitu juga pada jurusan OTKP yang jumlahnya 34 orang, lokasi Prakerin nya lebih banyak ditempatkan pada Kantor dan Dinas dalam Wilayah Kec. Pasimasung dan Kec. Pasimasunggu Timur yang walaupun 4 orang diantaranya ditempatkan pada Kantor Bawaslu Kab. Kepulauan Selayar Urai Wahyuli Kamal.(MUHSAR)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video