Waoo.. Tegas!!!, Kasus Penegakan Hukum Kajari Enrekang Butuh Dukungan Pj.Bupati Enrekang
Uncategorized

Waoo.. Tegas!!!, Kasus Penegakan Hukum Kajari Enrekang Butuh Dukungan Pj.Bupati Enrekang

inetnews.co.id, Kedatangan pejabat baru selaku Kajari Enrekang Padeli,SH.MHum digelar ramah tamah dan silaturahim bersama Pemda Enrekang beserta segenap jajaran,Forkopimda, BUMN/BUMD dan Baznas Enrekang.

Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang, Padeli. SH. M. Hum dilantik oleh Kajati Sulawesi Selatan,Selasa 7 November 2023, menggantikan Slamet Haryanto, SH. MH kini bertugas selaku Kajari di Kejaksaan Negeri Payakumbuh Sumatra Barat.

Acara penyambutan Kajari Enrekang yang baru di pendopo Rujab Bupati Enrekang,Senin malam (13/11/2023)
didampingi istri Sunaiya Padeli berlangsung akrab setelah dilantik Kajati Sulawesi Selatan pada selasa 7 November 2023.

Dari perkenalan keluarga dan sedikit bercerita kenangan pengalaman dinas karier pada Pj. Bupati Enrekang Dr.H Baba, SE.MM dan segenap undangan.

“setibanya di Enrekang ada persiapan ada pengajian dirumah dinas bersama anak yatim, kami merasa bersyukur diterima baik masyarakat Enrekang,“ ucap Kajari Enrekang Padeli,SH.M.Hum.

Kajari Enrekang Padeli,SH.MHum mengawal tugasnya pertamanya selaku jabatan Kajari Enrekang mengatakan akan membangun Enrekang dalam penegakan hukum bersama pemda dan forkopimda.

“Kita ingin membangun Enrekang dari sisi pendekatan hukum dan tentu pula mohon dukungan dengan rekan rekan forkopimda, stakeholder dan yang lainnya,”katanya.

Menurutnya,tahun politik menghadapi pilpres dan Pilcaleg tahun 2024 harus terlaksana damai terlaksana sukses. Situasi ini tidaklah mudah manakala penegakan hukum diporsikan campur aduk antara penegakan hukum dan politik.

“Bagaimana dengan pendekatan hukum, bagaimana yang kita lakukan, intinya kami minta dengan hormat koordinasi, komunikasi, dan keterbukaan supaya kami dalam melangkah tidak menzalimi,”pintanya

.

Olehnya itu menuju kemajuan pembangunan di Enrekang Kajari Padeli akan memberi ruang dalam membuka konsilidasi dan koordinasi komunikasi lebih luas bersama stakeholder, forkopimda serta kalangan dewan.

Pj Bupati Enrekang Dr. H, Baba atas nama Pemda Enrekang memberi selamat serta ucapan terima kasih dan penghargaan pada Kajari Slamet Haryanto, SH.MH, atas kerja kerasnya dan dedikasinya dalam penegakan hukum di Kabupaten Enrekang.

“selamat datang Pak Kajari Pedeli SH. M.Hum beserta ibu di kabupaten Enrekang, daerah kami mayoritas bergerak disektor pertanian, peternakan dari pengalaman karier akan membantu pembangunan dari sisi penegakan hukum,”kata Dr.Baba.

Dari hubungan forkopimda selama ini pihak kejaksaan cukup harmonis dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

Dan Pemda berharap terjalinnya kerjasama memberi arahan petunjuk dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan serta penegakan hukum berjalan optimal.

“sebagai Penjabat Bupati insyaallah ada 10 prioritas program akan kami laksanakan, salah satunya penataan perkotaan Enrekang ini kita akan rubah wajahnya lebih hidup dan bersih, ”ujarnya.

Harapan Bupati Dr. Baba dalam waktu singkat bertugas akan menuntaskan 10 program prioritas mohon dukungan forkopimda dan kalangan OPD serta masyarakat untuk mewujudkan.

Maka,planing Pemda diagenda jadwal pertemuan rutin untuk mendapatkan arahan dan masukan Dandim 1419, Kapolres Enrekang, Kajari Enrekang dan Ketua DPRD agar 10 prioritas dikawal dengan baik.

“Dari 10 prioritas tersebut, karena Pj Bupati itu waktunya sangat singkat, maka perlu dukungan semua pihak agar berjalan dengan maksimal, “ujar Pj. bupati Enrekang.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video