Setujuuu! Ditantang Kinerja Suara ASN Dan Pejabat Enrekang Bergemuruh
Uncategorized

Setujuuu! Ditantang Kinerja Suara ASN Dan Pejabat Enrekang Bergemuruh

inetnews.co.id, Upacara peringatan HKN ke 59 tingkat kabupaten Enrekang bersama para forkopimda, ketua TP PKK Hj.Siti Rabiah,SH dan segenap ASN digelar di halaman kantor Bupati setempat.

Uoacara pagi hari bertindak Inspektur upacara Pj.Bupati Enrekang Dr.H.Baba
SE.MM bertema Transformasi kesehatan untuk Indonesia maju, ditegaskan mutlak dilaksanakan.

Sambutan Menkes RI Budi Gunadi Sadikin dibacakan Bupati Enrekang Dr. H Baba!,SE.MM. menekankan 6 pilar trasformasi kesehatan yang harus dibangun serius dan terus menerus.

“Saat ini bansa Indonesia harus bekerja keras memanfaatkan peluang sebagai momentum Indonesia lolos dari middle income trap menjadi Indonesia pendapatan tinggi serta mencapai Indonesia emas 2045.”kata Dr. Baba (20/11/23).

Menurut Menkes RI , Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju adalah upaya untuk meningkatkan kualitas layanan Kesehatan di Indonesia mencapai masyarakat yang sehat dan sejahtera pada 6 pilar.

Keenam pilar tersebut yaitu pilar layanan primer, pilar layanan transformasi rujukan, pilar layanan tranformasi sistem layanan ketahanan kesehatan, pilar layanan transformasi pembiayaan Kesehatan, pilar layanan transformasi sumber daya manusia kesehatan, dan pilar layanan transformasi teknologi Kesehatan.

Kata Bupati Dr. Baba untuk layanan kesehatan primer (dasar) harus dapat memberikan layanan berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat. Kedua, Layanan rujukan dilakukan dari akses layanan Kesehatan menjadi lebih mudah.Ketiga, Tranformasi sistem ketahanan Kesehatan.

Lalu Keempat,pembiayaan Kesehatan yang efisien,transparan dan efektif. Kelima, Transformasi sumber daya manusia bidang Kesehatan tersebar merata.Keenam, teknologi Kesehatan, dari sistem informasi terfragmentasi menjadi terintegrasi.

Pj.Bupati Enrekang menambahkan, . pada seluruh tenaga Kesehatan dan segenap ASN lingkup pemkab Enrekang agar dapat bekerja dengan kompeten, jujur,disiplin kerja selaras mengawal dan menyukseskan 10 program prioritas Pj.Bupati Enrekang dalam masa tugas setahun kedepan.

Para ASN dalam peningkatan kinerja akan diberikan peningkatan tunjangan kesejahteraan yang diapresiasi dari penilaian kinerja, yang berprestasi
diberikan reward jika menunjukkan kinerja yang tinggi dan kalau kurang produktif, tidak disiplin akan diberikan punishment.

“Hasil penilaian ini akan dikeluarkan pada 1 Januari 2023 mendatang sehingga saudara dari saat ini para ASN mampu menunjukan kinerja yang baik serta optimal apakah saudara semua setuju,”tegas Dr.H Baba.

Mendapat arahan sekaljgus tantangan kinerja dari Bupati Emrekang, segenap ASN peserta upacara dan pejabat eselon II,eselon III dengan lantang menjawab, Setujuuuu.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video