Ramah Tamah Alumni 2023 Unibos Makasar Bersama Bupati Enrekang Dr.Baba
Uncategorized

Ramah Tamah Alumni 2023 Unibos Makasar Bersama Bupati Enrekang Dr.Baba

inetnews.co.id, Para Alumni FE managemen dan bisnis tahun 2023 IKA Bosowa Makassar bersilaturahim dengan Pj.Bupati Enrekang Dr.H.Baba,SE.MM dalam rangka pemantapan dan tukar pengalaman para yunior dan Senior para Alumni.

Fasilitator pertemuan pihak Kampus IKA Unibos dari Dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis menerangkan, pertemuan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan penghargaan para yunior terhadap senior berprestasi dalam bidangnya seperti tokoh dan pejabat pemerintahan.

“Kita alumni sangat mengapresiasi atas senior sekaligus pada ketua IKA FE Unibos juga kini menjabat sebagai Bupati Enrekang Dr H.Baba,SE.MM dalam meniti karier dan pendidikannya sangat cemerlang, patut diteladani akan memupuk semangat pantang menyerah bagi kalangan muda Alumni kita,”ujar Vice Rektor III Unibos Dr.Seri Suriani,SE.Msi (18/11/2023).

Temu alumni yunior dan Senior di Garden kolam The Rinra Hotel Tanjung Bunga Makassar special dihadiri tak hanya para alumni 2023 juga para Dosen dan kalangan pembantu Dekan
,Kabag.Perencanaan/Keuangan Setda Enrekang Sumardin,SE.M.A.P suasana begitu mewah dan akrab.

Ada Gala dinner dan hiburan dengan pemberian sejumlah penghargaan pada Alumni terbaik 2023 IKA FE dan Bisnis Unibos dan PJ.Bupati Enrekang.

Ini disebutkan oleh Dekan FE Unibos sebagai wujud kebersamaan dan membangun kolaborasi antara lembaga Unibos dengan Pemda Enrekang pada umumnya dalam mendesign optimalisasi SDM dengan teknologi untuk pembangunan.

“Dari SDM alumni FE Unibos tetaplah mengasah kemampuan dan keterampilan dalam dunia kerja atau dalam dunia pendidikan yang lebih tinggi S2 dan sampai S3 , sebab Dr.H Baba ini sebagai Alumni FE dan figur yang patut dicontoh untuk kesuksesan masa depan,”ujarnya.

Tampil berbusana batik dalam sambutannya Dr.H Baba,SE.MM berterima kasih atas penghormatan dari kalangan Alumni khususnya IKA FE dan Bisnis Unibos.

“Acara silaturahim kita, antara alumni FE 2023 dan Senior bersama para bapak/Ibu dekan sangatlah positif sehingga akan terjalin komunikasi yang baik. Bahkan dalam komunikasi seperti ini, tak kalah penting untuk membangun lebih semangat dalam berkarya diluar kampus kedepan,”kata Dr.Baba.

Menurutnya dalam kiprahnya para Alumni bisa masuk di dunia kerja diberbagai lembaga pemerintahan, swasta dan BUMN/BUMD atau sektor privat lainnya. Dalam memasuki dunia kerja tetaplah menyiapkan diri secara maksimal.

Berikutnya kata Baba, para Alumni dalam usia muda dapat manfaatkan waktu untuk ke jenjang lebih tinggi di tingkat pendidikan sampai S2 atau S3.

“Kelemahan SDM kita di dunia kerja, masih belum mengenyam pendidikan keahlian atau tingkat S2/S3 pada level ini tuntutan dan kebutuhan SDM pada dunia kerja lebih besar daya serapnya,”ucap Dr Baba.

Lebih lanjut, Bupati Enrekang juga membuka luas hubungan dunia kampus khususnya dan para Alumni IKA Bosowa untuk terbangun kolaborasi dalam sain dan teknologi serta inovasi kerjasama ilmiah bidang ekonomi ,sosial,kebijakan publik dan perekonomian daerah.

“Akan sangat terbuka bentuk bentuk kolaborasi dari dunia kampus dengan inovasi yang diterapkan pemerintah daerah Enrekang, sehingga terjalin kerjasama produktif dan positif kedepan,”tegas Dr.H.Baba,SE.MM.

Acara secara menyeluruh berjalan sangat akrab dan familiar ditandai penyerahan data Alumni FE dan Bisnis Unibos dari Dr.Seri Suriani,SE.Msi kepada ketua IKA FE dan Bisnis Unibos Makasar. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video